Ketua TP PKK Binjai Lantik  Ketua PKK Kecamatan

37
foto :istimewa

Binjai- Intipnews.com: Ketua PKK Kota Binjai Drs. Hj. Nurhayati Simanjuntak melantik ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Binjai Utara, Binjai Selatan, dan Binjai Kota, Jumat (3/6/2022) di Aula Kantor Camat Binjai Selatan (foto).

Pelantikan dihadiri Camat Binjai Selatan Aldi Agustian, Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, Camat Binjai Kota Musya Ma’ruf  Lurah dan pengurus PKK se Kecamatan Binjai Selatan, Utara, dan Binjai Kota.

Ketua TP PKK Binjai Ny.Hj. Nurhayati Simanjuntak mengemukakan, Tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga atau PKK adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi/lembaga kemasyarakatan. PKK sebagai mitra kerja juga berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Program pokok PKK sendiri merupakan program dalam memenuhi kebutuhan dasar dan terwujudnya kesejahteraan keluarga yang dikenal dengan 10 program pokok pkk. “Untuk itu peran dari ketua tim penggerak PKK kecamatan sangat strategis dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah,” ucapnya pula.

“Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik agar bekerja secara profesional, menggali ide-ide baru yang bisa dijadikan program kegiatan unggulan dalam ikut serta mewujudkan visi dan misi Wali Kota Binjai yaitu mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya dan religius,” tegas Ketua TP PKK Kota Binjai.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang dilantik diantaranya Lolly Rahlina Aldi Agustian Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Selatan, Rizka Zalina Hilman Anggana Lukha Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Utara, dan Nida Musya Ma’ruf Sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Binjai Kota.(itp/ Rini)