Kodim 0212/Tapsel Gelar Turnamen Catur Piala Dandim 0212/Tapsel Cup

32
Kodim 0212/Tapsel Gelar Turnamen Catur Piala Dandim 0212/Tapsel Cup
Foto: Istimewa

Sidempuan-Intipnews.com: Guna meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat khususnya para pecinta olahraga catur, Kodim 0212/Tapsel menggelar turnamen catur Piala (foto) Dandim 0212/Tapsel di Aula Daulay Simorangkir Makodim 0212/Tapsel, Jalan Imam Bonjol Kota P.Sidempuan, Kamis (17/2/2022).

Turnamen yang dilaksanakan selama dua hari dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, dibuka  Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P diikuti para atlit catur dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dalam sambutannya mengatakan turnamen catur yang  diselenggarakan bekerja sama dengan Percasi Kota P.Sidempuan, selain untuk mencari bibit pemain catur yang berpotensi dan handal, juga untuk mempererat kebersamaan TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dengan elemen masyarakat.

“Turnamen catur ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim dijajaran Korem 023/Kawal Samudera (KS), dan  dipilihnya olahraga catur karena memiliki banyak filosofi yang terkandung di olahraga ini yang mengajarkan tentang kejujuran, sportifitas  dan kemampuan mengontrol emosi,”ujar Pamen lulusan Seskoad 2015 tersebut.

Dandim 0212/Tapsel mengajak para pengurus Percasi dan seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga catur, dan seluruh wasit serta peserta turnamen catur yang akan bertanding agar mengikuti aturan yang berlaku dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Dalam pembukaan tersebut Dandim 0212/Tapsel bersama Ketua DPRD Kota P.Sidempuan Siwan Siswanto disaksikan Kadispora dan Pariwisata P.Sidempuan, Ali Hotman Hasibuan dan yang lainnya melakukan langkah pertama pada bidak catur sebagai tanda dimulainya pertandingan. * Hadiansyah Panjaitan