Komisi A DPRD Tanjungbalai Sampaikan Putusan Paripurna ke Mendagri

16
foto :istimewa

Tanjungbalai,intipnews.com- Komisi A DPRD Tanjungbalai sampaikan Berkas Keputusan hasil paripurna DPRD tentang usulan pemberhentian Wakil Walikota Tanjungbalai atas nama Waris, S.Ag, MM dan mengusulkan pengangkatan Wakil Walikota Tanjungbalai menjadi Walikota ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan  Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai  Dahman Sirait SH  kepada wartawan, Jumat 11 Febuari 2022.

Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait, SH didampingi Sekretaris Krisman Sitindaon, Anggota Komisi A Ir.Rusnaldi Dharma, Chairunnisa Batubara, Muhammad Yusuf, Said Budi Syafril, dan Mas Budi Panjaitan, S.Pd.I, (foto)  memberikan berkasus usulannya ke Gebenur diterima oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Utara Ir. Zubaidi diruang kerjanya.

Dahman Sirait menjelaskan  berdasarkan pasal 83 ayat (4) UU no.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan pasal 131 ayat (1) peraturan pemerintah no. 49 tahun 2008 tentang perubahan PP no. 6 tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah/wakil kepala daerah serta menindaklanjuti surat masuk dari Gubernur Sumatera Utara yang ditandatangani oleh pj.

Sekretaris Daerah tentang tindak lanjut keputusan menteri dalam negeri no.131.12/837/OTDA, DPRD tanjungbalai pada hari kamis (10/02/2022) telah melaksanakan rapat paripurna usulan pemberhentian Wakil Walikota Tanjungbalai atas nama Waris, S.Ag, MM dan usulan pengangkatan Wakil Walikota Tanjungbalai menjadi Walikota Tanjungbalai dan hari ini kita menyerahkan nya ke gubernur Sumatera Utara melalui Kepala Biro Otda.

Lebih lanjut Ketua Komisi A DPRD Tanjungbalai menambahkan, kita berharap berkas usulan ini cepat di sampaikan ke Mendagri untuk mendapatkan pengesahan, untuk selanjutnya nanti sdr. Waris dilantik secara resmi baru tahap berikutnya DPRD melaksanakan pemilihan Wakil Walikota dari partai-partai pengusung, tutup Dahman. itp, dev