Komisi I Minta Bobby Nasution Segera Isi Jabatan Kadis Perkim

25

Medan-Intipnews.com: Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, meminta Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk segera mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau Dinas Perkim Kota Medan yang saat ini masih kosong.

Meski kekosongan tersebut baru berjalan satu pekan, namun tidak adanya Kadis Perkim definitif dinilai tidak boleh berlangsung lama.

Pasalnya, kekosongan jabatan itu dikhawatirkan akan sangat mempengaruhi kinerja Dinas Perkim Kota Medan. Sementara, Dinas Perkim merupakan salah satu OPD yang mempunyai peran vital dalam pembangunan Kota Medan.

“Kita minta agar Pemko Medan segera mengisi kekosongan jabatan Kadis Perkim. Kita khawatir tidak adanya Kadis Perkim definitif akan membuat kinerja OPD tersebut tidak maksimal. Sementara saat ini, ada begitu banyak proyek pembangunan vital di Kota Medan yang menjadi tanggungjawab Dinas Perkim Kota Medan,” ucap Rudiyanto kepada wartawan, Jumat (1/12/2023).

Dikatakan politisi senior PKS tersebut, adapun sejumlah pembangunan vital yang dimaksud, diantaranya revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan Islamic Centre, pembangunan Rumah/Panti Sosial, revitalisasi Gedung Warenhuis, dan masih banyak pembangunan penting lainnya di Kota Medan yang harus segera dituntaskan oleh Dinas Perkim.

“Semua proyek pembangunan itu kan harus dituntaskan dengan segera. Kalau kekosongan jabatan Kadis Perkim ini berlangsung lama, kita khawatir semua pekerjaan yang menjadi tanggungjawab dinas tersebut menjadi tidak maksimal. Sementara Wali Kota Medan, saudara Bobby Nasution saat ini sangat berfokus dalam menyelesaikan pembangunan Kota Medan,” ujarnya.

Tak hanya diminta untuk segera mengisi kekosongan jabatan tersebut, Rudiyanto juga meminta Bobby untuk memilih pejabat yang berkompeten di bidangnya.

“Kita juga meminta agar nantinya yang menjadi Kadis Perkim adalah orang yang berkompeten, orang yang paham arah pembangunan seperti yang diharapkan saudara Wali Kota Medan. Kita sangat mendukung upaya pembangunan yang dilakukan saudara Wali Kota Medan. Untuk itu setiap OPD, termasuk Dinas Perkim juga harus mendukung saudara wali kota dengan kinerja yang maksimal,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku akan segera membahas kekosongan jabatan Kepala Dinas PKPCKTR atau Dinas Perkim Kota Medan.

“Kalau (kekosongan kepala) Dinas Perkim atau PKPCKTR, sore ini akan kita rapatkan,” katanya Selasa (21/11) lalu.

Seperti diketahui, posisi Kadis PKPCKTR Kota Medan sebelumnya dijabat oleh Endar Sutan Lubis. Saat ini, Endar telah dirotasi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan untuk menggantikan Benny Sinomba Siregar yang dirotasi untuk mengisi kekosongan jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.Itp05