Komunitas Ojek Online Dukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024

66

Jakarta-Intipnews.com: Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia menyampaikan dukungannya kepada calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang di Kantor Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto-Ist).

Driver ojek online yang tergabung dalam (Kajol) tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu dan berharap nantinya Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024.

Menurut Risnandar, Juru Bicara Kajol Indonesia mengatakan bahwa Ganjar merupakan sosok yang paling potensial untuk menjadi pemimpin Indonesia periode berikutnya, lantaran memiliki rekam jejak yang baik, Minggu (30/7).

“Kami menilai sosok beliau (Ganjar) ini memang punya prestasi dan punya track record baik. Salah satu calon presiden yang memang bisa meneruskan mega proyek yang akan membuat Indonesia maju,” katanya.

Komitmen Ganjar saat memimpin Jawa Tengah juga diakui oleh Risnandar, bahwa selama ini pemimpin Provinsi Jawa Tengah itu menunjukkan tanggung jawabnya kepada masyarakat kelas bawah dan gaya kepemimpinannya yang bisa menjangkau seluruh kalangan.

Risnandar menambahkan bahwa program-program yang dibuat oleh Ganjar Pranowo di Jateng dapat bermanfaat bagi warganya, bahkan bisa dikatakan menyejahterakan perekonomian daerah.

“Seperti UMKM, pelatihan-pelatihan, di mana program itu memang dirasa cocok untuk kami. UMKM misalnya, ketika nanti ada UMKM itu pasti akan bersinergi dengan ojek online, orderan meningkat dan meningkatkan penghasilan kami,” tambahnya.

Tentu saja dengan adanya UMKM tersebut, para ojek online juga kecipratan karena memang keduanya saling membangun sinergi, antara pelaku usaha dengan ojek-ojek online pengantar makanan.

Risnandar berharap agar nantinya apabila Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024-2029 bisa memperhatikan jaminan driver dan keluarga ojek online, sehingga mereka bisa mendapatkan kesejahteraan.

“Harapan kami supaya nanti teman-teman driver ojek online bisa lebih sejahtera, lebih bisa mandiri dan perekonomian keluarga teman-teman itu bisa meningkat dengan banyaknya program-program dari Pak Ganjar yang bermanfaat untuk kita,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, teman-teman ojek online juga berharap adanya regulasi yang jelas terkait dengan driver ojek online.

“Kami juga berharap ada regulasi dan payung hukum yang lebih jelas bagi kami sebagai driver ojek online,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira sudah memastikan bahwa calon presiden, Ganjar Pranowo nantinya jika terpilih akan meneruskan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Kalau Jokowi ingin program pemerintahannya berkelanjutan, seharusnya beliau mendukung Ganjar,” ucap Andreas.

Ganjar Pranowo memang sudah dipersiapkan untuk melanjutkan program Presiden Jokowi.

“PDIP dan partai-partai pendukung seperti PPP, Perindo dan Hanura memang mempersiapkan Ganjar sebagai penerus Jokowi,” ujarnya saat ditanya mengenai spekulasi calon presiden yang didukung oleh Presiden Jokowi.
Itp.r