Komunitas Sopir Truk Bergerak Maksimal Sosialisasikan Ganjar Pranowo ke Masyarakat

46

Banten-Intipnews.com: Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung ke dalam Komunitas Sopir Truk terus bergerak dengan sangat maksimal untuk menyosialisasikan sosok Capres dari PDI Perjuangan tersebut ke tengah masyarakat secara luas.

Salah satu upaya mereka adalah mengadakan Kongkow to UMKM dan sosialisasi di Kampung Ketos Pancuran, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten.

Koordinator Komunitas Sopir Truk Banten, Herman memberikan apresiasi kepada warga karena mereka memiliki respon yang sangat positif, bahkan mengaku mereka sudah banyak yang mengenal sosok Ganjar Pranowo dan bersiap mendukungnya,Jumat (8/9).

“Alhamdulillah, respons warga sangat positif. Tak sedikit dari mereka yang sudah mengenal dan siap untuk mendukung Pak Ganjar,” ujar dia.

Dengan adanya kehadiran para sukarelawan pendukung pemimpin berusia 54 tahun itu ternyata mendapatkan sambutan sangat positif dari warga dan para pelaku UMKM sekitar.

Herman menjelaskan bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut menyasar kepada masyarakat dari banyak kalangan.

“Kegiatan kami ini juga menyasar para rekan sesama sopir truk, keluarga sopir, montir, dan warga sekitar,” ujar dia.

Tentunya dalam kegiatan itu, Komunitas Sopir Truk Banten ini tidak hadir di tengah masyarakat dengan tangan kosong begitu saja, karena mereka datang memberikan sejumlah bantuan.

“Kami berikan bantuan berupa baju, topi, minyak, dan sejumlah bingkisan lainnya,” kata Koordinator Komunitas Sopir Truk Banten itu.

Jelas sekali bahwa melalui kegiatan sosialisasi itu, Komunitas Sopir Truk ini berharap agar dalam Pilpres 2024 akan semakin banyak masyarakat yang mendukung pemimpin berambut putih tersebut.

Pada kesempatan yang sama, salah satu sopit truk yang juga hadir dalam acara sosialisasi itu, Pandu mengaku bahwa dirinya sangat senang karena bisa bersilaturahmi dan bertukar pikiran bersama para rekannya.

“Dengan kegiatan ini, kami bisa bersilaturahmi dan juga bertukar pikiran sesama rekan sopir truk,” kata dia.

Bukan hanya di Banten saja, namun acara sosialisasi juga dilakukan oleh masyarakat di Sulawesi Selatan.

Mereka tergabung ke dalam Gerakan Panrannuangku (GP) Takalar Dukung Ganjar Pranowo. Sosialisasi yang dilakukan adalah dengan menggelar lomba tangkap bebek secara unik.

Senada, Koordinator Daerah (Korda) GP Takalar, Alimuddin Daeng Naba juga menjelaskan bahwa respon yang dimiliki masyarakat di Sulsel itu sangat antusias.

Terlebih, bahwa ternyata mereka juga sudah mengenal sosok Ganjar Pranowo dan sudah sangat siap mendukungnya.

“Respons masyarakat sangat antusias sekali, karena mereka sudah mengenal sosok Pak Ganjar dan mereka siap mendukung penuh pencalonan Pak Ganjar di 2024,” ujar Daeng Naba.Itp.r