Kota Binjai Peringatan HUT ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN)

9
Teks foto: Wali Kota Amir Hamzah bersama penerima bandos.( itp/ist)

Binjai-Intipnews.com:   Wali Kota Binjai Amir Hamzah berharap  kepada para  tenaga pendidik, agar selalu meningkatkan peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa Harapan itu di kemukan Amir pada  peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Sabtu, 26 November 2022.

Wali Kota Binjai juga  mengemukakan perayaan ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan untuk para guru yang telah berjuang dalam mencerdaskan generasi bangsa.

“Guru menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam memajukan Indonesia,  karena guru berperan memberikan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa agar mereka bisa melakukan perubahan di masa depan,” sebut Amir Hamzah.

Peringatan HUT PGRI dan hari guru di Binjai dllakukan penyerahan bansos berupa beras, baju, dan tas secara simbolis oleh Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Binjai. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan insan inspiratif dan penghargaan purna bakti.

Peringgatan hari guru dihadiri  0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, Sekda Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Danki A Yonif Raider 100/PS Kapten Inf Arya M. Miko, Danyon Arhanud 11/WBY, Letkol Arh F.X Ibnu Hardianto, perwakilan PGRI Provinsi Sumatera Utara diwakili Iskandar Lubis, Plt. Kadis Pendidikan Binjai Sofyan Siregar,  (itp.riza)