Kota Binjai Terima Penghargaan Terbaik 3 PPD 2022

59
Kota Binjai Terima Penghargaan Terbaik 3 PPD 2022
Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah menerima penghargaan.(itp/ist)

BinjaiIntipnew.com:  Kota Binjai Raih Penghargaan Kota Terbaik ke-3 Apresiasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 yang disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023, Rabu (30/3/2022) di Hotel Santika Dyandra Medan. 

Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP yang turut hadir dalam musrenbang RPKD tersebut. 

Musrenbang  dibuka langsung Gubsu Edy Rahmayadi  dihadiri  Pimpinan Daerah Se-Sumatera Utara, unsur Forkopimda se-Sumut, Rektor Universitas se-Sumut, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri RI, perwakilan dari Bappenas, perwakilan dari Kejaksaan Sumatera Utara, perwakilan dari Polda Sumatera Utara, serta seluruh OPD terkait lainnya di wilayah Sumatera Utara.

Dalam Musrenbang RKPD ini dibahas beberapa poin prioritas pembangunan, diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan, wisata, dan infrastruktur.  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam paparannya menjelaskan beberapa prioritas pembangunan yang akan dilakukan di Sumatera Utara.

Diantaranya pembangunan dan renovasi unit sekolah, pembangunan kampung beasiswa, pembangunan pojok baca, peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, peningkatan layanan kesehatan bergerak dengan menambah unit mobil kesehatan, memfasilitasi UMKM untuk digitalisasi pemasaran, peningkatan produksi pertanian, peternakan, dan perikanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan komoditi ekspor, serta meningkatkan daya saing pariwisata baik wisata religi, budaya, maupun wisata alam.

 Gubsu juga menjelaskan pembangunan dan pemeliharaan ruas jalan provinsi yang meliputi beberapa daerah di Sumatera Utara. Ia menekankan, pembangunan jalan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung kelancaran pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah bersyukur kota Binjai memperoleh penghargaan  ke III apresiasi pembangunan daerah 2022.” Penghargaan ini merupakan motivasi kepada Pemko Binjai,” ujarnya Dan berharap seluruh aparat Pemko dan masyarakat mendukung berbagai program pembangunan. Apalagi pada musrenbang, banyak program yang selaras dengan apa yang sudah diprogramkan Pemko Binjai. (itp/Riza)