Kunjungan Silaturahmi, Bupati Darma Wijaya: Kami Siap Jika UMSU Ingin Bangun Kampus di Sergai

3
Kunjungan Silaturahmi, Bupati Darma Wijaya Kami Siap Jika UMSU Ingin Bangun Kampus di Sergai
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan disambut oleh Rektor UMSU Assoc Prof Dr Agussani MAP di gedung Pascasarjana, Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (7/10/2021). | Foto: Ist

Sei RampahIntipnews: Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan disambut oleh Rektor UMSU Assoc Prof Dr Agussani MAP di gedung Pascasarjana, Jalan Panglima Denai, Medan, Kamis (7/10/2021).

Kunjungan silaturahmi tersebut merupakan tekad Bupati Sergai dalam.memajukan dunia pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati Darma Wijaya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan (Kadisdik), Suwanto Nasution menawarkan pihak UMSU untuk membangun kampus di Sergai. Dengan keunggulan UMSU saat ini, sangat strategis untuk membuka kampus di Sergai mengingat lokasi yang strategis berdekatan dengan sejumlah kabupaten/kota.

“Saat ini jumlah penduduk sekitar 610 ribu jiwa, kalau ada dibangun universitas sangat pas lokasinya. Dekat dengan Tebingtinggi, Simalungun, Deliserdang, bahkan Kota Medan. Kami akan siap bekerjasama untuk penyediaan lahannya. Tinggal lagi, kapan bapak mau datang untuk berkunjung,” ucap Darma wijaya.

Kemudian, katanya lagi, kerjasama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah terjalin sebelumnya juga akan dilanjutkan. Bupati juga mempersilakan mahasiswa UMSU untuk melakukan pengabdian masyarakat atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tanah Bertuah.

“Kami berharap nantinya mahasiswa UMSU yang melakukan KKN di Sergai dapat membantu meningkatkan potensi yang ada di Sergai,” lanjutnya.