Kunker Komisi X DPR RI, Bupati Sergai Harapkan Sinergitas Bangun Pendidikan dan Budaya

5
Kunker Komisi X DPR RI, Bupati Sergai Harapkan Sinergitas Bangun Pendidikan dan Budaya
Foto: Istimewa

Pantai CerminIntipnews: Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi X DPR-RI pada reses masa persidangan I Tahun Sidang 2021-2022 mulai tanggal 8-12 Oktober 2021, bertempat di objek wisata Pantai Pondok Permai, Pantai Cermin, Jumat (8/10/2021).

Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan kunjungan ini semoga dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak pencapaian target-target pembangunan di Kabupaten Sergai.

Untuk itu atas nama Pemkab, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sergai “Tanah Bertuah Negeri Beradat” kepada para rombongan Kunker Komisi X DPR RI sekaligus mengucapkan terima kasih telah berkenan hadir di kabupaten ini untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah kami ini.

“Seperti yang kita saksikan bersama di video Selayang Pandang tadi, luasan lahan di kabupaten Sergai terdiri dari beberapa bidang kelolaan seperti perkebunan, yang terdiri dari kelapa sawit, ada juga perkebunan karet dan kakao. Sekarang ubi kayu pun sudah mulai banyak dilirik untuk dikembangkan di sini,” papar Bupati.

Darma Wijaya menambahkan, jika fakta Sergai menjadi daerah dengan sumber daya perkebunan yang melimpah, menjadikan sektor tersebut tidak terlalu berdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19, dikarenakan harga produksi perkebunan seperti sawit dan ubi, cenderung naik.

Selain itu, potensi pariwisata di Sergai juga menjanjikan dengan objek wisata pantai yang melewati 5 kecamatan, ditambah dengan adanya Pulau Berhala yang merupakan salah satu pulau terluar dan objek wisata arung jeram.

Pria yang akrab disapa Bang Wiwiek ini kemudian menjelaskan, dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Sergai memiliki visi mewujudkan Kabupaten Sergai yang “Maju Terus”; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

Untuk mencapai visi tersebut, sebutnya, Pemkab Sergai telah menetapkan beberapa program yang disebut dengan “Sapta Dambaan” atau “7 target” yakni Sekolah Mandiri, Terampil, Asri dan Berkualitas (MANTAB), Masyarakat Sehat dan Religius, Pertanian Berkelanjutan, Infrastruktur Terintegrasi, Ekonomi Berdaya Saing, Wisata Maju Terus dan Birokrasi Dambaan.