Laksanakan KB Pemerintah Kerjasama dengan TP PKK

18

Gunungsitoli-Intipnews.com:Untuk melaksanakan program Keluarga Berencana [KB], Pjs Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara Abdul Haris Lubis mengatakan pemerintah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK [foto].

“Dalam melaksanakan program KB pemerintah bekerjasama dengan TP PKK untuk menerapkan perencanaan strategis mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB,” ungkapnya saat membuka Pencanangan Pelayanan Kontrasepsi KB Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Gunungsitoli tahun 2020 di lantai 2, kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu 21 Oktober 2020.

Dia juga memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK Kota Gunungsitoli beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah [OPD] terkait karena telah berpartisipasi menyukseskan program pemerintah melalui Kesatuan Gerak PKK–KB–Kesehatan Kota Gunungsitoli.

Sebelumnya ketua panitia Ny Nani Oi Waruwu memberitahu kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Gunungsitoli agar ikut serta dalam ber KB.

Selain itu adalah tanda dimulainya pelaksanaan pelayanan kontrasepsi KB Kesatuan Gerak PKK–KB–Kesehatan Kota Gunungsitoli di setiap setiap kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

Pada acara pembukaan pencanangan pelayanan kontrasepsi KB Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kota Gunungsitoli juga dihadiri Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Gunungsitoli, Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Kota Gunungsitoli,

Kemudian ketua tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Anggota DWP se-Kota Gunungsitoli, Ketua dan Anggota PC IBI Kota Gunungsitoli, Kepala Puskesmas se-Kota Gunungsitoli, Bidan Pelaksana dan PLKB se-Kota Gunungsitoli, para Akseptor Keluarga Berencana.

Pembukaan juga ditandai dengan pemukulan gong oleh Pjs Wali Kota Gunungsitoli, dan diteruskan dengan acara penyerahan alat kontrasepsi secara simbolis kepada para akseptor KB.

  • Laporan Irwanto Hulu