LAN Tanjungbalai Minta Hakim Beri Hukuman Mati Terhadap Terdakwa Narkotika

40
foto :istimewa
Teks foto: LAN Tanungbalai lakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Tanjungbalai Kamis (21/4/2022).

Tanjungbalai-Intipnews.com: Puluhan masyarakat yang bergabung di Lembaga Anti Narkotika (LAN) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Tanjungbalai, Kamis (21/04/2022).

Dalam orasinya LAN meminta kepada Hakim Pengadilan Negeri Tanjungbalai untuk memberikan hukukan mati atau hukukan seumur hidup terhadap terdakwa bandar narkotika HMT alias Acai. Aksi unjuk rasa ini dipimpin oleh Ketua LAN Ilhamsyah.

“Hukum berat HMT alias Acai, terdakwa bandar narkotika dengan hukuman seumur hidup atau hukuman mati,”sebutnya dalam orasinya.

LAN Tanjungbalai menilai tuntutan yang diberikan oleh jaksa penuntut umum terlalu rendah jika melihat  barang bukti yang didapat dari terdakwa.

HMT alias Acai berhasil diciduk Polres Tanjungbalai Desember 2021 yang lalu dengan barang bukti 90 butir pil ektasi serta 1.059 butir pil Happy Five (H5).

“Kami mendukung Pengadilan Negeri Tanjungbalai, untuk menjatuhkan hukuman maksimal kepada terdakwa HMT alias Acai dengan hukuman seumur hidup atau hukuman mati” teriak Ilham.

Selain itu, ia juga mengatakan HMT alias Acai bukan kali pertama terjerat kasus serupa, sehingga tak ada ruang dan toleransi bagi terdakwa bandar narkoba perusak generasi muda bangsa itu.

“Demi supremasi hukum serta menyelamatkan generasi muda bangsa di Kota Tanjungbalai, sudah sepantasnya terdakwa diberikan hukuman maksimal yaitu hukuman mati” ucap Ilham.

Sebelum bergerak melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Negeri Tanjungbalai, LAN juga menyampaikan orasi didepan Bundaran PLN Kota Tanjungbalai. Itp,dev