Lebih Tangguh dan Teruji, Dukungan FKLPDK ke Prabowo Pindah Ke Ganjar-Mahfud

7

Jakarta-Intipnews.com: Momen menarik dan bersejarah terjadi dalam dunia politik tanah air, di mana 1000 pendukung dari kelompok Prabowo-Gibran secara resmi telah beralih dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Keputusan ini diumumkan secara terbuka dalam acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Lintas Pendiri Kader Demokrat (FKLDKD) pada hari Selasa (28/11/2023) di Auditorium 678 Hotel, Jakarta Timur. 

Juru Bicara FKLPDK, Sahat Saragihm secara tegas mengungkapkan alasan di balik keputusan kontroversial ini. Menurut Saragih, keputusan untuk meninggalkan Prabowo Subianto diambil karena dianggap tidak memiliki kepercayaan diri yang memadai. 

“Kami meninggalkan Prabowo karena tidak punya percaya diri, sehingga Prabowo hanya dibalik penguasa. Penguasa hanya memiliki nafsu politik, tidak ada etika hukum di Indonesia, sehingga rakyat sangat marah,” tegas Sahat.

Dalam pengumuman tersebut, para kader yang sebelumnya aktif mendukung Prabowo-Gibran menyatakan niat mereka untuk mengembalikan sertifikat relawan kepada Prabowo. Keputusan ini diambil sebagai bentuk dukungan penuh dari Forum Komunikasi Lintas Pendiri Kader Demokrat terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

Dalam orasinya di hadapan ribuan anggota FKLPDK, Saragih juga menjelaskan bahwa keputusan untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD didasarkan pada pandangan bahwa keduanya lahir dari rakyat biasa.

“Ganjar dilahirkan dari rakyat biasa, sedangkan Mahfud MD dari rakyat sederhana. Ganjar dan Mahfud adalah tokoh yang teruji dan merupakan kombinasi sempurna,” ungkap Saragih.

Para kader yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Pendiri Kader menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian diskusi mendalam dan evaluasi terhadap kondisi politik dan visi-misi calon yang diusung.

“Ganjar-Mahfud adalah dua insan pemimpin yang tangguh dan teruji. Namun berhati lembut dan bukan politikus praktis. Ganjar-Mahfud adalah dua insan yang visioner menjadi kombinasi sempurna membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani,” imbuh Sahat.

Sahat meyakini Ganjar seorang ahli yang telah berpengalaman di legislatif dan eksekutif selama 20 tahun lebih. Ganjar mampu membawa Indonesia menjadi negara besar dunia yang disegani dan dihormati atas dasar keahlian, kemampuan serta kerja keras. 

Forum Komunikasi Lintas Pendiri Kader sendiri merupakan wadah yang beranggotakan mantan pendiri (deklarator) dan kader. Keputusan migrasi ini tentu saja menarik perhatian publik, terutama mengingat peran penting Prabowo-Gibran dalam kancah politik sebelumnya.

Momen ini menjadi wujud dari transparansi dan keterbukaan Forum Komunikasi Lintas Pendiri Kader Demokrat dalam menyampaikan sikap dan dukungan politiknya.

FKLPDK pun menyatakan sikap politik untuk memastikan memenangkan Ganjar-Mahfud dengan mengenalkan program kerja Ganjar-Mahfud kepada masyarakat yang lebih luas.Itp.r