LPTQ Binjai Selatan Dilantik

47
LPTQ Binjai Selatan Dilantik
Ketua LPTQ Binjai Irwansyah Nst bersama pengurus LPTQ Binjai Selatan.(Itp/ist)

Binjai-Intipnews.com:  Ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Binjai Irwansyah Nasution menghadiri pelantikan kepengurusan LPTQ Kecamatan Binjai Selatan masa bhakti 2021-2026 di aula Kantor Camat Binjai Selatan, Jumat (17/12/21) bersama  Camat Binjai Selatan Bambang Lestrika Budimansyah ST MAP dan Pengurus LPTQ Kecamatan Binjai Selatan Drs Amnal Ralif MPd sebagai Ketua, Taufik AMd sebagai Wakil Ketua, Syahrial MPd sebagai Sekretaris, dan Juliani Nasution SSos sebagai Bendahara.

Ketua LPTQ Kota Binjai irwansyah Nst menegaskan,  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) merupakan lembaga resmi yang secara khusus mengajarkan dan mengembangkan berbagai ilmu tentang Al Quran baik dalam seni menulis, memahami isi kandungan, serta seni membaca Al Quran.  LPTQ memiliki peran penting dalam membangun masyarakat yang agamis, termasuk dalam membina dan mengembangkan pendidikan Al Quran di berbagai tingkatan usia.

Irwansyah Nst minta LPTQ   berkomitmen  terus menguatkan dan meningkatkan SDM. “Gali potensi untuk meningkatkan SDM di semua cabang agar dapat meraih prestasi di MTQ maupun STQ tingkat nasional nanti,” ujarnya.  LPTQ  tidak hanya bertugas untuk musabaqah saja,  tetapi memasyarakatkan  al quran untuk  menumbuhkan kecintaan umat islam terhadap Al Quran.

“Besar harapan saya agar LPTQ bukan hanya mengukir prestasi namun dapat mendorong kecintaan generasi muda terhadap Al Quran agar terhindar dari berbagai perilaku menyimpang, dan membentengi mental anak muda kita dari pengaruh negatif,” tandasnya.  (ITP/Rini)