M Hanif Ray Pimpin Perhimpunan Peduli Olahraga Sumut

52
M Hanif Ray Pimpin Perhimpunan Peduli Olahraga Sumut
M Hanif Ray | Foto: Ist

MedanIntipnews: M Hanif Ray terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Perhimpunan Peduli Olahraga Sumatera Utara (PPO-Sumut) pada rapat pleno ke-3 PPO Sumut.

Rapat pleno dibuka oleh tim kecil diketuai Ahmad Mulilyadi, di Pondok Konstitusi DR AY Gea, Jalan Bakti Selatan No 42, Gaperta Ujung, Tanjunggusta, Medan, Rabu (03/11/2021).

Undangan ke-2 untuk merumuskan dan menetapkan nama & struktur organisasi, visi, misi serta Program Kerja, sekaligus menetapkan kepengurusan organisasi, merumuskan AD/ART dan hal-hal lain yang dianggap perlu.

Salah seorang inisiator, Ahmad Mulyadi mengatakan, awal berdirinya PPO-Sumut hasil diskusi teman-teman di Jalan Bhakti Selatan, Helvetia, Minggu (17/10/2021) yang melahirkan nama PPO-Sumut.

Selanjutnya pada rapat ke-2, Rabu (27/10/2021) dilaksanakan di D’ Names, Medan Johor, juga membahas hal yang sama. Rapat tim kecil memilih Syamsul Anwar Harahap sebagai Ketum, akan tetapi dengan alasan sesuatu hal dan waktu, mantan petinju nasional ini menyatakan tidak bersedia.

“Semua ini masalah kesediaan waktu, semangat dan cita-cita lembaga, berjuang dan inspirasi demi kemajuan Sumatera di bidang olahraga,” jelas Ahmad Mulyadi.

DR Ali Yusran Gea SH, sebelum dibuka pleno mengatakan, perjalanan organisasi sosial yang difokuskan pada sektor olahraga ini, tidak lain menyatukan persepsi dan kerjasama demi kemajuan olahraga di Sumut.

“Ini bukan lembaga tandingan, tujuannya sebagai mitra kerja yang positif, menghimpun saling merasakan serta menuangkan pikiran masyarakat peduli olahraga,” katanya.

Selanjutnya, dengan resmi Drs Mhd Yusuf, Rabu (03/11/2021) membuka rapat pleno PPO-Sumut, membahas 4 item yang sudah disepakati dan memilih secara aklamasi M Hanif Ray sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Drs Mhd Yusuf, Bendahara Sapitra R SE.

Sementara itu Ketum M Hanif Ray mengatakan, PPO-Sumut harus didandani secara profesional dan harus menjadi wadah yang mumpuni demi kemaslahatan bangsa dan negara, sebagai mitra pemerintah, organ organisasi lainnya yang berazaskan Pancasila dan UUD 45. 

“Kita harus berjuang demi kemaslahatan bangsa dan negara, khususnya aktivitas lainnya demi kemajuan olahraga dan kegiatan sosial lainnya,” demikian M Hanif Ray menjelaskan. * ril