Mahasiswa Antropologi Sosial FISIP USU Gelar Seminar Nasional dan Festival Kopi

166
foto :istimewa
Foto: Panitia Pelaksana Sarasehan Nasional JKAI 2022 berfoto bersama Ketua Prodi Antropologi Sosial FISIP USU, Dr. Irfan Simatupang, M.Si. (Ist)

Tuan Rumah Sarasehan Nasional JKAI 2022

Medan-Intipnews.com: Sarasehan Nasional merupakan kegiatan puncak dalam Jaringan Kekerabatan Antropologi se Indonesia (JKAI ) 2022 yang dilaksanakan 2 tahun sekali dengan tuan rumah yang ditetapkan secara bergilir dengan bergantian.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pelaksanaan Kongres dan Seminar Nasional di tingkat mahasiswa dalam rangka mempererat hubungan sesama mahasiswa disamping menambah wawasan keilmuan.

Untuk tahun ini, Ikatan Mahasiswa Antropologi Sosial (MASADEPANT) FISIP USU Prodi Antropologi Sosial menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sarasehan JKAI XV dan Seminar Nasional, dengan peserta dari mahasiswa Antropologi yang ada di beberapa universitas yang ada di Indonesia dan berlangsung 6 Oktober hingga 8 Oktober 2022

“Selain untuk memperkuat tali silahturahmi  juga menjadi kegiatan kunjungan nasional pada universitas yang menjadi tuan rumah sarasehan,” ujar Ketua MasaDepant FISIP USU, Hadi Prasetyo, didampingi panitia sarasehan kepada wartawan, Sabtu (01/10/22) di sekretariat panitia kampus FISIP USU, Medan. 

Disebutkan, kegiatan ini juga menjadi suatu konferensi yang dapat melahirkan kepengurusan baru untuk periode berikutnya.

Diharapkan sarasehan mampu menyatukan seluruh anggota JKAI tanpa ada batasan dan perbedaan.

Sarasehan Nasional juga akan mengadakan seminar yang diperuntukkan bagi alumni, mahasiswa maupun pegiat budaya dengan mengangkat tema “Kopi dan Kebudayaan”

“Seminar Nasional dengan tema Kopi dan Kebudayaan kali ini akan dibawakan oleh 3 narasumber, yaitu Prof. Dr. Pawennari Hijjang, MA (Guru Besar Antropologi Universitas Hassanudin), Prof. Dr. R. Hamdani Harahap, M.Si (Guru Besar Antropologi Universitas Sumatera Utara) dan Dr. Funco Tanipu, MA (Dosen FISIP Universitas Negeri Gorontalo),” ujarnya lagi.

 Lebih jauh disebutkan pelaksanaan Seminar Nasional yakni Kamis, 06 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB s/d selesai di Aula FISIP USU.

Panitia berharap para mahasiswa jika tertarik untuk menghadiri seminar ini, silahkan isi link registrasi dibawah ini atau scan QR-code yang ada di atas. https://bit.ly/SarasehanXV.

“Tunggu apalagi, segera daftar dan hadiri Seminar Nasional Sarasehan XV JKAI! ,” ajaknya. Untuk keterangan selanjutnya silahkan hubungi Tiur (0853-6276-8457).

Sementara itu, Ketua Program Studi (Prodi) Antropologi Sosial Fisip USU, Dr. Irfan Simatupang, M.Si, kepada wartawan, Sabtu sore (01/10/22), mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan sarasehan dan seminar tersebut.

“Tentunya sebuah kebanggaan bagi kami dengan ditunjuknya Antropolosi Sosial Fisip USU sebagai tuan rumah. Dan kita melihat para mahasiswa telah beruapaya bekerja keras agar kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” ujar Irfan Simatupang. ril