Mahasiswa Unpam Pengenalan Dasar-dasar E-Commerce kepada PKK Melati

10
Mahasiswa Unpam Pengenalan Dasar-dasar E-Commerce kepada PKK Melati
Mahasiswa Universitas Pamulang. (Foto: Ist)

SEKELOMPOK mahasiswa Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang (Unpam) mengadakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PmKM) tentang  Pengenalan Dasar-dasar E-Commerce kepada Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Melati 6, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (6/11/2021) kemarin.

Kegiatan PmKM ini merupakan kewajiban Tri Dharma yang harus dilaksanakan oleh para mahasiswa. Sebagai insan akademis, para mahasiswa Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang berupaya untuk mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) di tengah suasana pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Koordinator Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Melati 6, Ibu Iti Sumiati yang bersedia memberikan sambutan di dalam Kegiatan PMKM.

Dari mahasiswa Unpam dihadiri dan diketuai Adelina Muslimah, Ayu Ismawati, Elindar Harjuni dan Stefanus Kurnianto, serta didampingi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Ibu Neneng Hasanah SE MAk yang telah membimbing sampai kegiatan berlangsung dan jumlah mahasiswa yang menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat berjumlah 14 orang.

Adelina Muslimah bersama temannya menyoroti tentang betapa pentingnya mengetahui apa itu E-commerce dan cara menggunakan aplikasi tersebut.

“Salah satu cara agar UMKM dapat bertahan adalah dengan memasarkan produk lewat media massa atau media online yang biasa disebut dengan E-Commerce (situs jual beli online).