Mampu Serap Aspirasi Buruh, Koalisi Pekerja di 50 Perusahaan Cirebon Deklarasi Dukung Ganjar

48
Foto-Ilustasi-Ist

Cirebon-Intipnews.com: Dukungan untuk Ganjar Pranowo semakin meluas di berbagai daerah penjuru Indonesia. Dukungan tersebut datang dari 50 perusahaan di Cirebon, Jawa Barat dengan pengukuhan dan deklarasi untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Lukman Hakim selaku Ketua Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengungkapkan bahwa sebelum pengukuhan, peserta diberi bekal program inkubator bisnis untuk menjelaskan bagaimana merubah mindset untuk kaum buruh agar tidak terkungkung hanya di kehidupan sehari-hari pekerjaan, melainkan juga melek terhadap dunia enterpreneurship.

“Yang penting adalah pada hari ini kami mengukuhkan struktur pemenangan di 50 perusahaan di Cirebon Raya. Ini yang akan menjadi kaki-kaki kami memperoleh dukungan dan suara dari Pak Ganjar Pranowo di lingkungan Ciayumajakuning secara umum,” ungkap Lukman.

Sebelumnya, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mendeklarasikan bahwa konfederasi buruh di Indonesia akan mendukung penuh Gubernur Jawa Tengah itu di Pilpres 2024.

“Kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang, sebagian besar konfederasi buruh di Indonesia akan all out mendukung Ganjar Pranowo, sekali lagi akan all out mendukung Pak Ganjar Pranowo,” ungkap Andi Gani

Bukan tanpa alasan, Andi mengungkap Ganjar sebagai pemimpin memiliki keberanian dan sudah mendengarkan aspirasi buruh.

“Alasannya sangat kuat, karena pak Ganjar lah pemimpin yang waktu itu sampai dengan hari ini berani menemui buruh, berani mendengarkan aspirasi buruh. Bukan di dalam ruangan, langsung turun ke jalan, berani berdialog, berani bertanya, itulah yang kita butuhkan untuk memimpin masa depan Indonesia,” tegas Andi.

Lebih lanjut, Andi mengungkapkan bahwa pertemuannya membuat konfederasi buruh menjadi semakin kuat dan all out dalam mendukung Ganjar untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia ke-8.

Sementara itu, saat pertemuannya dengan pemimpin rambut putih, Andi mengungkap pihaknya telah cocok dengan Ganjar saat membahas mengenai masalah-masalah buruh.

“Karena banyak hal yang kita bahas mengenai masalah-masalah buruh, mengenai masalah regulasi, dan ada match. Jadi kami pastikan, kami yakinkan KSPSI mendukung all out pencalonan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI,” ujarnya.Itp.r