MAN Binjai Terima Kunjungan Direktur  KSKK Madrasah Kemenag RI

519
Foto: Ka MAN Binjai dan dewan guru bersama Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI. ( intipnews.com/ ist)

Binjai- Intipnrws.com:  Kepala Madrasah Aliyah Negeri Binjai Evi Zulinda didampingi Kaur TU Teddy Rahadian menyambut  kedatangan Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. Moh Isom, M.AG berserta Kabid Penmad Kanwil Kemenagsu H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, Sub koordinator Penanggung Jawab Fungsi Sarana  Prasarana Kanwil Kemenagsu Zulfahmi Siregar, M.Si, dan staff Kanwil Kemenagsu di lapangan MAN Binjai, Jumat (21/10/2022).

Kunjungan Direktur KKSK dihadiri oleh Kakankemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA, Kasi Penmad Kemenag Kota Binjai Sudirman, S.E, M.Si, para WKM, Guru MAN Binjai, Staff TU MAN Binjai dan peserta didik MAN Binjai disambut dengan penampilan tarian dibawakan peserta didik dari ekstrakurikuler tari MAN Binjai.

Moh. Isom menyampaikan tujuan kedatangannya ke MAN Binjai untuk melakukan  monitoring implementasi supervisi pembelajaran  dan melihat perkembangan pembangunan  Ruang kelas Baru (RKB ).Yang di biayai oleh SBSN di MAN Binjai. Disebutkan madrasah sekarang ini naik kelas, sebab madrasah sudah menjadi idaman orang tua untuk menitipkan anaknya memperoleh pendidikan.

Direktur KSKK dari Jakarta minta madrasah harus terus meningkatkan kualitas sehingga prserta didik dan guru berprestasi

Moh Isom mengatakan Madrasah sudah mendunia, Madrasah lebih dahulu lahir daripada pesantren,Madrasah sudah melegenda melahirkan cendikiawan dan para ulama. Sebagai peserta didik harus menerapkan kemandirian yang mampu percaya kepada diri sendiri, matang dan pendewasaan.

Dalam hal kemandirian harus dimiliki peserta didik ada  3 yaitu 1.Mandiri secara Intelektual, 2.Mandiri secara Emosional, 3.Mandiri secara Karakter atau Nilai budaya.

Peserta didik madrasah khususnya peserta didik MAN Binjai harus menerapkan 3 kemandirian ini dan harus tetap berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Kepala MAN Binjai Evi Zulinda mengucapkan terima kasih kepada  Dikrektur KSKK Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. Moh Isom, M.AG  atas perhatian dan berkunjung ke MAN Binjai.

Evi berharapMAN Binjai akan terus menjalin silaturahmi dengan Dikrektur KSKK Madrasah Kemenag RI agar MAN Binjai dapat lebih maju dan unggul di bidang pendidikan dan berprestasi di bidang akademis lainnya sesuai dengan visi dan misi madrasah. (Itp.04)