MAN Kota Binjai Peringati Hari Pahlawan

75
MAN Kota Binjai Peringati Hari Pahlawan
Peringatan Hari Pahlawan di MAN Binjai. (Foto: Itp-Riza)

BinjaiIntipnews: Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Binjai memperingati Hari Pahlawan 2021 dengan berbagai aktivitas. Kepala Tata Usaha (TU) MAN Teddy Rahadian, didampingi WKM, guru, staf MAN Binjai dan para siswa mengenakan pakaian pahlawan, di lapangan MAN, Jalan Pekanbaru, Rabu (10/11).

Kepala MAN Kota Binjai, Evi Zulinda selaku Pembina Upacara pada Hari Pahlawan membacakan amanat Menteri Sosial RI yang berbunyi:

“Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyera,h tanpa mengenal perbedaan apa pun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.”

Dengan thema “Pahlawanku Inspirasiku” Kepala MAN Binjai mengajak anak-anak Indonesia dalam keterbatasan apa pun, bisa mengembangkan talenta selama tidak ada kata menyerah dan putus asa.

“Tetaplah bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami serta penghormatan kesepakatan bersama Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945”.

Kepala MAN Binjai, Evi Zulinda meminta kepada anak didiknya, harus mampu menjadikan MAN sebagai basis generasi muda yang berakhlak dan beretika.

Dia berharap siswa MAN harus punya ciri khas, sehingga MAN Binjai bisa menjadi teladan dan jadi panutan. Semoga kita menjadi pemenang dalam era kehidupan normal baru.

Evi Zulinda didampingi Ka TU Teddi Rahadian menjelaskan, setiap upacara nasional, MAN tetap melaksanakan berbagai kegiatan guna memberikan apresiasi dan motivasi kepada siswa. Para siswa beraktivitas untuk menumbuhkembangkan kreatifitasnya, agar mampu berinovasi di masa depan. * Itp/Riza