Mantan Pemain PSSI Chairul Chan Siregar:PSMS Berani Merekrut Manajer Dan Pelatih Terbaik

96

Binjai-Intipnews.com :  Mantan pemain PSSI era 1978-1982 Chairul Chan Siregar (Foto) prihatin terhadap kondisi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, PSMS Medan. Yang belum sukses menerobos liga I PSSI. Hal itu dikemukakannya, Minggu( 5/11/2023) di Binjai. 

” Perjuangan ke liga I cukup “terjal” tidak mudah jika pengurus PSMS Medan tidak berani berinovasi dengan mempergunakan  pelatih,manajer dan pemain terbaik,” ujarnya.

Chairul Chan Siregar yang juga pemain PSMS di era 1974 samnpai 1982 sangat berharap kepengurusan PSMS bisa bekerja secara propesional, sehingga tim ayam kinantan bisa berlaga di liga I PSSI. Banyak hal dikemukakan Chairul Chan sebagai masukan kepada Dirut PT Kinantan Medan. Terutama masalah pemain yang didepak, Manajer PSMS yang gagal juga harus dicopot juga dan dicari penggantinya yang lebih punya wawasan tentang persepakbolaan.” Tegasnya.

Begitu juga dengan direktur tehnik Andri Anyak Matondang. Chairul Chan menyarankan untuk memanggail mantan pemain PSMS Yuswardi di Jakarta atau Nobon Kayamudin. Menurutnya saat di PSMS, Yuswardi pernah menjadi pelatih PSMS dan Nobon saat itu sebagai kapten tim PSMS. Keduanya dapat di panggail untuk memberikan masuk kepada pelatih Miftamudin.

” Kalau masih memakaian orang-orang yang gagal dan tahun lalu PSMS gagal lolos ke Liga I, Mendatang ini harus bertekad PSMS harus masuk Liga I PSSI. Chairul Chan Siregar menjelaskan, masukan diberikan sebagai kecintaan itu kepada PSMS Medan yang merupapkam tim yang disegani di Indonesia.( itp.o4)