Masyarakat Berbagai Kalangan di Solo dan Pandeglang Yakin Ganjar Menang Mutlak Pemilu 2024

28
Fpto-Ilustrasi-Ist

Jakarta-Intipnews.com: Masyarakat dari berbagai kalangan di Solo Raya dan Pandeglang yakin bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo akan menang mutlak di Pilpres 2024 mendatang.

.
Melalui Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Solo berencana akan mendeklarasikan dukungannya dengan menghadirkan ribuan relawan dari berbagai kalangan pada bulan Agustus mendatang.

Komunitas tersebut dulunya memang relawan pendukung Presiden Joko Widodo selama 2 periode, kemudian saat ini mereka bertransformasi mendukung Gubernur Jawa Tengah sebagai Presiden periode 2024-2029.

“Dulu kami mendukung Pak Jokowi, mengantarkan kemenangan dua kali. Saat ini kami bertransformasi mendukung Ganjar sebagai Presiden periode 2024-2029,” kata Bambang Tri Estiarto selaku Ketua II KAPT Solo Raya, Jumat (7/7).

Jajaran pengurus KAPT Solo Raya sebelumnya juga sudah melakukan pengukuhan untuk menggerakkan para relawan komunitas tersebut di Hotel Novotel Solo.

Dalam pengukuhan tersebut dihadiri sebanyak 300 anggota KAPT Solo Raya yang dihadiri oleh komunitas alumni perguruan tinggi Indonesia.

“Pengukuhan itu dihadiri 300 anggota KAPT Solo Raya dan perwakilan dari 30 organ relawan Ganjar. KAPT merupakan komunitas alumi perguruan tinggi dari beberapa universitas di seluruh Indonesia baik negeri maupun swasta,” jelasnya.

Tak hanya pengukuhan saja, namun mereka juga mengungkapkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Dukungan yang diberikan oleh komunitas tersebut dan dari berbagai kalangan masyarakat lainnya membuat Bambang memiliki optimisme yang tinggi terhadap kemenangan Ganjar di Solo Raya.

“Untuk wilayah Solo Raya, kami yakin mampu menyumbang 80 % suara untuk kemenangan Ganjar. Kami yakin hanya ada dua pilihan yakni ganjar menang atau menang mutlak,” katanya.

Sementara itu, dukungan Ganjar hadir dari masyarakat Pandeglang yakni Komunitas Supir Truk (KST) memberikan bantuan lampu jalan.

Erman Adiakusumah selaku koordinator wilayah KST Banten menjelaskan bahwa bantuan lampu jalan tersebut diberikan untuk kepentingan masyarakat lantaran banyak jalan yang masih gelap.

Kegiatan tersebut dilakukan lantaran terinspirasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang peduli terhadap supir truk.

“(Kegiatan ini) terinspirasi dari Pak Ganjar, karena kalau masalah sopir truk, beliau itu sangat peduli. Kami melihat itu, dan kita melakukan kegiatan di lapangan itu untuk kesejahteraan sopir truk itu sendiri,” jelasnya.

Berkat bantuan dari para loyalitas Ganjar Pranowo, Suhadi selaku salah satu sopir truk mengucapkan terima kasih dan tidak takut lagi.

“Alhamdulillah sudah ada lampu. Lebih nyaman sekarang jadi sopir di perjalanan, enggak takut ada apa-apanya. Lancar, terang,” ucap Suhadi.Itp.r