Masyarakat Makassar Solid Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

75
Foto-Ilustasi-Ist

Makassar-Intipnews.com: Antusiasme dari banyak rakyat terus menggemakan dukungan mereka hanya untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang. Termasuk pula, seluruh kader PDI Perjuangan dan masyarakat lainnya kompak serta solid memilih satu suara.

Diketahui bahwa Capres dari PDI Perjuangan itu datang secara langsung ke Makassar dalam kaitannya untuk menghadiri acara Rakernas APEKSI.

Kedatangannya langsung disambut dengan rombongan ratusan kader PDI Perjuangan lain di Sulawesi Selatan yang menjemput Ganjar Pranowo.

Ketua Bappilu PDI Perjuangan Sulsel, Risfayanti Muin menyatakan bahwa terdapat ratusan kader yang melakukan penjemputan pada pemimpin yang identik dengan rambut putihnya itu.

“Yang menjemput beliau di bandara ratusan kader,” jelasnya, Sabtu (15/7/2023).

Selanjutnya, sebenarnya masih terdapat agenda lain dari Ganjar Pranowo di Makassar, yakni pada akhir bulan ini untuk melakukan konsolidasi.

Pada kesempatan itu, Risfayanti berharap semoga ke depan seluruh kader PDI Perjuangan dan juga masyarakat setempat terus secara solid dan kompak mengawal kemenangan pemimpin berusia 54 tahun itu dalam Pilpres 2024.

“Semoga ribuan kader dan masyarakat yang menjemput nantinya dapat berjalan dengan sukses,” tandasnya.

Di sisi lain, dukungan terus mengalir kepada Ganjar Pranowo bahkan bukan hanya di Makassar saja,

Sebelumnya, tatkala menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-76 di Tenis Indoor, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakata Pusat pada Rabu (12/7), Capres PDI Perjuangan itu disambut dengan riuh masyarakat dan tepuk tangan.

“Ganjar Pranowo Presiden,” teriak salah satu tamu dari balkon.

Ganjar sendiri menyebutkan bahwa sejatinya koperasi merupakan landasan bagi demokrasi ekonomi di Indonesia.

Pasalnya, terdapat filosofi dalam koperasi yang sangat berkaitan dengan bangsa ini sehingga dia sangat berharap agar ke depannya koperasi bisa jauh lebih berkembang serta sehat.

Karena, ternyata tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat sendiri pun mampu berkembang bersama dengan koperasi.

“Dengan membaca cepat, sebenarnya kita diingatkan bagaimana berkembang bersama koperasi bisa diwujudkan,” ungkap Ganjar.

Menurutnya, dengan adanya koperasi juga menjadi sebuah instrumen untuk memastikan agar ekonomi bagi seluruh masyarakat di Tanah Air merata.

“Ini waktu yang bagus bagi kita untuk merefleksikan diri, bagaimana ekonomi bisa merata, dan kekuatan anggota bisa ditunjukkan,” lanjutnya.Itp.r