Melalui Raker, Hasyim SE Bangkitkan Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah

13
Melalui Raker, Hasyim SE Bangkitkan Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah
Foto: Istimewa

BerastagiIntipnews: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hasyim SE mengajak seluruh anggota dewan dan Pemko Medan agar bangkit bersinergi dalam kolaborasi guna terwujudnya Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif. Memaksimalkan Tupoksi dewan sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan. 

Ajakan itu disampaikan Ketua DPRD Medan, Hasyim SE saat pembukaan rapat kerja (Raker) di Grand Mutiara Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Minggu, (7/11/2021).

Raker yang akan digelar Minggu s/d Selasa (7-9/11/2021) diikuti 50 anggota DPRD Medan dengan thema “Bangkit Bersinergi Dalam Kolaborasi Mewujudkan Kota Medan yang Berkah, Maju dan Kondusif” dan secara resmi dibuka Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

Selain Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, juga hadir Kepala BPKAD Pemko Medan Zulkarnaen Lubis, Kepala Bappeda Pemko Medan, Benni Iskandar. Juga hadir Plt Setwan DPRD Medan Hj Alida, Kabag Umum DPRD Medan M Ali Sipahutar, Kabag Keuangan Erisda Hutasoit.

Dikatakan Hasyim, pelaksanaan Raker guna membahas rencana kerja dewan di tahun 2022 mendatang, sehingga lebih memaksimalkan Tupoksi sebagai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Ditambahkan Hasyim SE, tujuan dilaksanakannya Raker selain membahas rencana kerja tahun 2022, juga akan mengoptimalisasi tugas dan fungsi DPRD serta hal-hal lain yang dianggap perlu program kerja tahun mendatang.

Apalagi kata Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan itu, di Tahun 2021 merupakan pemulihan ekonomi nasional sekaligus upaya untuk bangkit bersama dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Sebagaimana kita ketahui, gelombang pandemi sudah menghantam sendi perekonomian hampir di seluruh dunia. Banyak pelaku usaha yang gulung tikar dan tidak sedikit karyawan yang terpaksa dirumahkan.