Menang 3-2 Vs Deli Serdang, Tim Putra PBVSI Labuhanbatu Susul Putri Masuk 8 Besar Porprovsu

176
Menang 3-2 Vs Deli Serdang, Tim Putra PBVSI Labuhanbatu Susul Putri Masuk 8 Besar Porprovsu
Spiker tim PBVSI Labuhanbatu nomor punggung 7 melakukan smash dari belakang melewati blok para pemain Deli Serdang. Itp/Ist

Labuhanbatu-Intipnews.com: Tim PBVSI putra Labuhanbatu keluar sebagai juara Pool A setelah mengalahkan tim Deli Serdang dalam pertarungan 5 set dengan skor 3-2, di hari terakhir kejuaraan bola voli babak 16 besar Pra Porprovsu, di Gedung Olahraga Rantauprapat (GOR), Kamis (25/08/2022).

Begitu pluit dimulainya set pertama ditiup wasit Ramli Simanjuntak yang merupakan wasit nasional dari PBVSI Sumut dan wasit 2 Indra Lukman yang juga wasit nasional dari PBVSI Sumut, kedua tim langsung memperlihatkan permainan keras. Labuhanbatu yang menurunkan spiker nomor punggung 5, 7, 11 , 6, di awal permainan tertinggal dari Deli Serdang.

Di time out pertama dan kedua, skor 5-8 dan 11-16 untuk keunggulan Deli Serdang. Bahkan setelah itu Deli Serdang jauh meninggalkan Labuhanbatu 7 angka dengan skor 13-20. Sampai pelatih Labuhanbatu meminta time out ketiga.

Usai time out, Labuhanbatu mencoba bangkit. Umpan variasi dari tosser nomor punggung 1 berhasil dimanfaatkan oleh para spiker, sehingga Labuhanbatu berhasil mengimbangi Deli Serdang di angka 22-22. Setelah itu, 3 poin terakhir diraih Labuhanbatu dan menutup set pertama dengan skor 25-22 untuk keunggulan Labuhanbatu.

Set kedua, pertandingan semakin seru. Labuhanbatu sempat tertinggal 4-8 dan 11-16 di time out pertama dan kedua. Mengejar ketertinggalan yang cukup jauh itu, Labuhanbatu bangkit dan berhasil mengimbangi Deli Serdang pada skor 20-20. Namun pemain Labuhanbatu membuang kesempatan menang dengan melakukan kesalahan pada servis yang beberapa kali keluar lapangan. Set kedua akhirnya dimenangkan Deli Serdang 25-23.

Set ketiga, tuan rumah Labuhanbatu yang dapat dukungan penonton, menguasai jalannya pertandingan. Set ini dimenangkan Labuhanbatu dengan skor 25-18.

Set keempat, Labuhanbatu unggul di awal hingga pada skor 20-17. Tetapi, kesalahan dalam servis kembali terjadi. Akibatnya, Deli Serdang berhasil menyalip poin Labuhanbatu dan menang dengan skor 25-23.

Pertandingan dilanjutkan dengan rubber set. Pertandingan untuk membuktikan siapa yang terbaik di Pool A itu, semakin keras. Spiker kedua tim bergantian menyerang. Di awal Labuhanbatu tertinggal dengan skor 3-5 hingga akhirnya skor imbang 10-10.

Setelah itu, Labuhanbatu terus memimpin perolehan poin hingga menyudahi perlawanan Deli Serdang dengan skor 15-13. Atas kemenangan itu, Labuhanbatu keluar sebagai juara Pool A dan menyusul tim putri Labuhanbatu ke babak 8 besar Proprovsu yang akan digelar bulan November mendatang.

Ketua Pengcab PBVSI Labuhanbatu DR. H. Freddy Simangunsong, MBA usai pertandingan mengatakan, dengan kemenangan ini, tim putra Labuhanbatu berpeluang besar menjadi juara Porprovsu.

” Tadi saya bilang kepada para pemain. Kalau kalian menang melawan Deli Serdang, kalian berpeluang untuk jadi juara di Porprovsu nanti” ujarnya.Itp.AAT