Mendagri Minta Pemda Lebih Aktif Atasi Inflasi di Daerahnya

130
foto :istimewa
Teks foto: WaliKota Binjai saat mengikuti Rakor.( itp/ ist)

Binjai- Intipnews.com: Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara virtual di Binjai Command Center, Selasa, 30 Agustus 2022.

Wali Kota Amir Hamzah didampingi Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M. Eko Prasetyo, Kapolres Binjai diwakili oleh Kapolsek Binjai Kota Kompol M. Guntur, Kajari Kota Binjai M. Husein Atmadja, SH. MH.Kadisnaker Binjai Drs. Hamdani Hasibuan, Kabag Perekonomian Pemko Binjai Andi Affandi, S.Sos.

Rapat Koordinasi dengan tema Kebersamaan dalam menangani inflasi daerah membahas langkah kongkret sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2022  dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menko Bid Marves Luhut Panjaitan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta Pusat.

 Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) ikut mengendalikan harga di masing-masing wilayah untuk atasi inflasi tinggi di Indonesia. Ia menambahkan, Inflasi pada Juli 2022 mencapai 4,94% dibanding periode yang sama tahun lalu.

“Yang perlu  kita waspadai, jangan terjadi inflasi yang tidak terkendali dan inflasi ini angka nasional dikontribusi oleh kerja dari Pemda. Pada kesempatan ini kita perlu upaya bersama dalam menangani inflasi,” kata Mendagri dalam rapat tersebut.(itp.04)