Menyambut Tahun Baru, MUI Kota Binjai Minta Umat Islam Berzikir dan Berdoa

38
Menyambut Tahun Baru, MUI Kota Binjai Minta Umat Islam Berzikir dan Berdoa
Ketua komisi Fatwa MUI Binjai H.Zulkarnain Asry,LC.

Binjai-Intipnews.com: Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, H Zulkarnain Asri LC, minta umat Islam Kota Binjai tidak merayakan malam tahun baru dengan ria, berfoya-foya, atau pun kendaraan bermoto,  bermain mercon, dan trompet.

Hal ini dikatakan H Zulkarnain Asri kepada media, Kamis 30 Desember 2021 di kantornya. Soalnya ini sangat mengganggu masyarakat dan pekerjaan.

“Biasanya masyarakat menyambut malam tahun baru dengan mengadakan keramaian dan hiburan kebiasaan itu sebaiknya dihilangkan dan diganti dengan melakukan zikir dan doa bersama,” katanya.

Menurut Zulkarnain, yang juga pendiri dan Pembina Yayasan Waqaf Al Kaffah Binjai, saat ini masih dalam suasana  pandemi Covid-19. Ia berharap umat Islam Kota Binjai bermuhasabah dengan melakukan zikir dan doa bersama untuk masa depan bangsa dan negara, agar terhindar dari berbagai bencana terutama Covid-19.

Dan Ia  minta ummat Islam mematuhi himbauan pemerintah kota Binjai agar tidak membuat keramaian yang bisa melahirkan kerumunan. Sebaiknya penyambutan malam tahun baru kita menganalisa dan intropeksi diri, agar dapat berbuat lebih baik kemasa depan. “Mari kita isi malam tahun baru dengan membaca al quran atau pendidikan  keagamaan yang bermanfaat menambah ilmu pengetahuan  generasi muda sehingga  menjadi manusia bertakwa dan beriman,” ujarnya. * itp/Riza