Miliki Pengalaman Memimpin, Pemuda Batak Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud

20

Medan-Intipnews.com: Pemuda Batak Bersatu (PBB) mengakui secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh pada pasangan Ganjar-Mahfud. Hal tersebut lantaran mereka menganggap duet itu memiliki pengalaman kepemimpinan.

Dewan Pembina PBB, Ricky Herbert Parulian Sitohang menyatakan bahwa pihaknya telah memastikan akan arah dukungan tersebut.

“Secara pribadi memang kami mengundang Pak Ganjar ke sini. Makanya kami datang semua ke sini, sudah pasti kami mendukung Pak Ganjar,” katanya.

Terdapat beberapa alasan mengapa para pemuda Batak secara terbuka untuk memberikan dukungan pada pasangan Ganjar-Mahfud.

Salah satunya, adalah bagaimana berbagai macam pengalaman yang dimiliki oleh sosok mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, yang mana telah malang melintang di dunia politik.

“Yang pertama adalah bahwa Pak Ganjar sudah teruji. Dua kali jadi Gubernur (di Jawa Tengah), pernah jadi anggota DPR RI, dan juga dia berpihak kepada rakyat,” ujar Ricky, Senin (20/11).

Sementara untuk Mahfud MD, Ricky dengan tegas pula menyatakan bahwa Cawapres itu juga memiliki kualitas yang sama sekali tidak perlu diragukan lagi.

Rekam jejak yang dimiliki oleh mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut sudah sangat lengkap, mulai dari di legislatif, yudikatif dan eksekutif menjadi alasan kuat mengapa banyak masyarakat mendukungnya.

“Dia mantan Ketua MK, mantan anggota DPR RI, juga mantan Menteri Pertahanan dan sekarang Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, dan sekarang didapuk sebagai Cawapres,” ujar Ricky.

“Dia punya pengalaman-pengalaman dan intelektualitas tinggi, orang yang bersih. Jadi, rakyat Indonesia supaya berpikir cerdas,” tutur dia lagi.

Dukungan kepada pasangan yang diusung oleh koalisi PDI Perjuangan itu juga terus mengalir dari seluruh masyarakat di berbagai wilayah, salah satunya Relawan Solata yang merupakan komunitas masyarakat di Toraja.

Mereka juga mendeklarasikan dukungan penuhnya kepada paslon nomor urut tiga tersebut.

Ketua Relawan Solata, April Bulo menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki kesepakatan bulan akan bagaimana arah dukungan mereka pada Pilpres 2024 mendatang.

“Dan sore hari ini kita bersepakat dengan kemampuan yang ada pada kita masing-masing bersepakat untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud Md sebagai presiden dan wakil presiden untuk 2024-2029,” tuturnya.

Begitu halnya, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Cilacap, Maryono menegaskan pula bahwa sebanyak ribuan warga Cilacap telah sangat siap untuk mendukung pasangan tersebut.

“Ribuan warga Cilacap pun siap mendukung bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia ditahun depan. Warga pun sangat yakin jika pak Ganjar dan pak Mahfud dapat memimpin bangsa dengan visi-misi terbaik mereka,” katanya.Itp.r