MOI Palas Bersama Polres Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

41
foto :istimewa

Palas-Intipnews.com : Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Cabang Kabupaten Padang Lawas (Pala) bersama Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Palas salurkan bantuan beras sebanyak 105 plastik ukuran 3kg/plastic untuk warga kurang mampu di Kecamatan Barumun Selatan, Sabtu (24/4/2022).

Warga Kurang mampu di kecamatan Barumun Selatan yang mungkin saat ini mengalami krisis ekonomi, hal tersebut menjadi perhatian Polres Padang Lawas dan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Cabang Kabupaten Padang Lawas (foto).

Polres Padang Lawas bersama MOI di Bulan Ramadhan 1443 H yang penuh berkah ini memberikan bantuan beras gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Barumun Selatan khususnya Desa Batang Bulu Baru, Pagur Satio dan Desa Tanjung Purbatua.

Bantuan beras sebanyak 105 plastik ukuran 3kg/plastik diserahkan Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf SH bersama personil Sat Sabhara Polres kepada warga tiga desa, Beras gratis ini sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu di tiga desa tersebut.

Ketua MOI Padang Lawas, Aswin Kurnia didampingi Bidang Pengembangan SDM dan Usaha Sanusi Lubis alias Bon Jovi dan Husin Basri Lubis mengatakan, bahwa bantuan ini datang pada kondisi yang tepat, disaat masyarakat di Kecamatan Barumun Selatan mengalami krisis Ekonomi karena Dampak Covid 19, dan Polres bersama MOI membagikan sembako  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, apalagi kondisi perekonomian warga saat ini, semoga bantuan sembako ini bermanfaat pada Bulan Ramadhan 1443 H yang penuh berkah ini,” katanya Aswin.

Sementara itu, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kasat Sabhara AKP M.Husni Yusuf SH menyampaikan agar awak media, utamanya yang tergabung dalam Perkumpulan MOI, membuat dan memberitakan hal-hal yang inovatif yang bisa membuat kehidupan menjadi lebih baik.

Tidak hanya itu, Kasat Sabhara juga meminta kepada warga untuk selalu waspada pada faham-faham radikal yang mempengaruhi dan mengajak masyarakat lebih berhati hati dalam memahaminya.

“Kalau ada orang yang mencurigakan dan mengajarkan hal-hal yang pemahamannya radikal untuk segera laporkan ke kami,” pinta AKP M.Husni Yusuf SH.

AKP M.Husni Yusuf juga mengajak warga Desa Batang Bulu Baru, Desa Pagur Satio dan Desa Tanjung Purbatua untuk menjaga persatuan dan keamanan. “Karena dengan kondisi aman, maka menjalani hidup sehari hari akan lebih nyaman, ucapnya. (Sahat Gemayel Lubis)