MPG Konsolidasikan Pasangan Prabowo-Gibran Dikalangan Milenial Indonesia Pasca Penetapan Pasangan Capres-Cawapres oleh KPU

86

Jakarta-Intipnews.com:Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) resmi menetapkan tiga pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Senin, 13 November 2023. Penetapan ini diumumkan setelah KPU-RI melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap seluruh pasangan Capres-Cawapres yang telah mendaftar ke KPU-RI pada Oktober lalu. Ketiga pasangan Capres-Cawapres tersebut ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Nasional Milenial Pendukung Gibran (Kornas MPG), Affandi Affan yang juga merupakan Sekretaris Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, menyebutkan jika dirinya bersama seluruh jajaran relawan Milenial Pendukung Gibran (MPG) di seluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi terkait pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di kalangan milenial. Hal tersebut disampaikan Affan melalui pers rilis MPG pada Senin, 13 November 2023 pasca penetapan pasangan Capres-Cawapres oleh KPU-RI. “Pasca penetapan pasangan Capres-Cawapres ini, kami MPG diseluruh Indonesia akan melakukan konsolidasi nasional terkait sosialisasi dan pemenangan Prabowo-Gibran khususnya dikalangan milenial di seluruh Indonesia”, ujar Affan.

Selain itu, Affan menyebutkan pasangan Prabowo-Gibran memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan dengan pasangan lainnya, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai lembaga survei di Indonesia seperti yang telah dirilis Indikator Politik Indonesia, ARCI, Populi Center dan lembaga survei lain nya. Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 39,7%, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 30% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN 24,4%. Menurut survei ARCI, elektabilitas Prabowo-Gibran di angka 40,1%, kemudian disusul Ganjar Pranowo-Mahfud Md 35,9% dan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di angka 22,2%. Sedangkan, menurut survei Populi Center, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di angka 43,1%, Ganjar Pranowo-Mahfud Md 23% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3%. Affan mengungkapan, berdasar hasil survei yang telah dirilis tersebut, publik lebih meyakini pasangan Prabowo-Gibran dapat mengungguli pasangan lain pada 14 Februari mendatang.

Kornas Milenial Pendukung Gibran itu pun menambahkan, hasil survei tersebut tentunya belum dihitung oleh publik yang menginginkan Prabowo menjadi presiden, tetapi urung menentukan pilihan sebelum pencoblosan lantaran isu atau penggiringan opini politik dinasti yang kerap diutarakan beberapa elite di media konvensional terhadap Gibran Rakabuming Raka. “MPG selaku relawan nasional Cawapres Gibran Rakabuming Raka mempunyai tugas untuk “mengcounter” isu atau penggiringan opini terkait politik dinasti maupun isu negatif lainnya)/”black campaign” yang diarahkan pada Gibran Rakabuming Raka dan mengkonsolidasikan pemenangan pasangan Prabowo-Gibran kepada para Milenial di seluruh Indonesia”, tegas Affan. (Dolly Simbolon)