MTQ Kecamatan se-Kota Binjai Resmi Dibuka

94

Binjai-Intipnews.com: Ketua LPTQ Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos (Foto) hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-54 tingkat Kecamatan untuk Kecamatan Binjai Kota, di Pendopo Umar Baki (15/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Sofyan Syahputra Siregar S.STP, MAP., Camat Binjai Kota Musya Ma’aruf Lubis S.Sos, Kapolsek Binjai Kota Kompol Muhammad Guntur, Koramil 01 Peltu Zulfikar, serta peserta MTQ Tingkat Kecamatan.

Ketua LPTQ Kecamatan Binjai Kota Sofyan Siregar menyebutkan Musabaqah Tilawatil Quran merupakan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa.

“Di setiap event penyelenggaraan MTQ seperti saat ini, sepatutnya kita untuk senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat bahwa menyelenggarakan MTQ adalah dalam rangka ibadah, karena yang dimusabaqahkan adalah kalam dan firman Allah SWT,” jelas Sofyan.

Sofyan menambahkan, penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al’Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna.

Ia pun mengharapkan kerjasama seluruh pihak untuk dapat bersama-sama membina bibit-bibit baru, calon qori dan qoriah yang akan membanggakan dan mengharumkan nama Kota Binjai khususnya kecamatan Binjai Kota dalam rangka mewujudkan Binjai sebagai kota yang Maju, Berbudaya dan Religius.(itp.04)