Muchtar Lubis Kembali Terpilih Menjadi Kepala Desa Haunatas I

37
Muktar Lubis

Toba-Intipnews.com:  Muchtar Lubis (foto) kembali menjabat kepala Desa Haunatas I Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Sumatera Utara dalam pemilihan Kepala Desa, Selasa Desember 2021 di Kantor Kepala Desa Haunatas.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa Haunatas I Kecamatan Laguboti, berlangsung lancar dan aman, terlihat para pemilih datang silih berganti, antusias dan tanpa berbondong-bondong ke tempat pencoblosan di tempat yang tersedia.

Usai pencoblosan yang dibatasi sampai pukul 12.00 WIB, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P4KD), melanjutkan perhitungan suara.Dari 2 calon yang ikut bertarung, masing-masing calon Arnold Silalahi (Calon No urut 1) dan Muchtar Lubis (Calon No urut 2) memperoleh suara sebanyak 12 dan 141 suara.

Ketua P4KD Musa Bakti Lubis menjelaskan,Pemilih terdaftar di DPT sebanyak 222 orang, pemilih yang menggunakan hak suara sebanyak 154 sedangkan yang tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 68 orang.Dalam perhitungan yang berlangsung cepat tersebut, surat suara yang sah sebanyak 153 orang, sedangkan yang batal sebanyak 1 suara.

Sehingga Ketua P4KD mengumumkan pemenang pemilihan atas nama Muchtar Lubis yang sebelumnya sudah 2 kali menjabat Kepala Desa Haunatas I. Muchtar Lubis resmi meneruskan jabatannya untuk yang ketiga kalinya dalam 3 zaman Pemerintahan Kabupaten Toba.

Ketiga zaman pemerintahan Kabupaten Toba yang sebelumnya bernama Kabupaten Tobasa ini,masing-masing pemerintahan zaman Bupati Drs Monang Sitorus, Kasmin Simanjuntak dan Ir Darwin Siagian, yang kini memasuki zaman Bupati Ir Poltak Sitorus.

Turut hadir dalam Pilkades ini, aparat Kepolisian Polsek Laguboti,Pihak Koramil,Pihak Kecamatan Laguboti dan sejumlah tokoh agama dan adat desa Haunatas.

Laporan : Manuala Tampubolon