MUI Kota Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Covid-19, Walikota Ajak Alim Ulama Aktif Sosialisasikan Program

9
MUI Kota Tebingtinggi Gelar Vaksinasi Covid-19, Walikota Ajak Alim Ulama Aktif Sosialisasikan Program
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi menggelar vaksinasi Covid-19 bersumber dari Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, bagi 450 pelajar Kota Tebingtinggi, di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari), Senin (8/11/2021).

Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada kesempatan itu mengajak alim ulama, tokoh agama di Kota Tebingtinggi, agar aktif mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Walikota pada saat acara penyerahan bantuan alat kesehatan (Alkes) dan pelaksanaan vaksinasi bagi 450 pelajar Kota Tebingtinggi, yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tebingtinggi. 

Walikota berharap kepada MUI Kota Tebingtinggi menyampaikan kepada alim ulama dan tokoh agama, agar memberi keyakinan terkait vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada masyarakat. 

“Perlu kiranya MUI menyampaikan imbauan kepada para ustaz dan ulama untuk terus disampaikan kepada umat tentang vaksinasi, sebagai upaya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat,” ujar Walikota. 

“World Health Organization (WHO) melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menyampaikan, pada bulan Desember 2021 dan Januari 2022 akan ada gelombang ketiga Covid-19. Mudah-mudahan ini tidak terjadi di Indonesia, terutama di Kota Tebingtinggi,” tambahnya. 

“Kita melakukan upaya pencegahan dengan vaksin dan menerapkan Prokes 5M. Memadukan masker dengan vaksin, adalah upaya yang baik untuk dilaksanakan,” kata Walikota. 

Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Kejari atas kesediaan sebagai saksi penyerahan dan menjadi tempat penyelenggaraan, serta kepada MUI atas kerja kerasnya sehingga mendapat bantuan vaksin dan alat kesehatan dari Kemenkes RI.