Mulia Syahputra Nasution Berikan Plakat Penghargaan Kepada Mantan Kepling

11

Medan-Intipnews.com: Anggota DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution SH MH, memberikan santunan kepada sejumlah mantan kepala lingkungan (kepling) di Kota Medan. Selain memberikan santunan, Mulia juga memberikan plakat penghargaan kepada para mantan kepling tersebut.

“Hari ini kita baru saja memberikan santunan dan plakat penghargaan kepada sejumlah mantan kepling di Kota Medan. Ini sebagai bentuk rasa terimakasih kita kepada mereka,” ucap Mulia kepada media, Minggu (5/11/2023).

Dikatakan politisi Partai Gerindra itu, kepala lingkungan merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan sekaligus memastikan berjalannya setiap program pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Dengan kata lain, kepala lingkungan memiliki tanggungjawab dan pengabdian yang besar.

“Dengan besarnya tanggungjawab dan pengabdian mereka selama dulu bertugas kepada masyarakat, maka kita layak berterimakasih. Santunan dan plakat ini bukan untuk membayar jasa mereka selama bertugas dulu, namun hanya sebagai bentuk rasa terimakasih kita kepada mereka yang pernah mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat,” ujar Anggota Komisi III tersebut.

Untuk itu, Mulia mendorong Pemerintah Kota (Pemko) Medan untuk turut memberikan perhatian dengan memberikan penghargaan kepada seluruh mantan kepling di Kota Medan.

“Sebab tanpa peran kepling, Pemko Medan akan kesulitan untuk menjangkau masyarakat secara langsung. Untuk itu, Pemko Medan selayaknya memberikan penghargaan untuk mereka yang perah mengabdikan dirinya sebagai kepling,” katanya.

Sementara untuk para kepling yang masih aktif bertugas, Mulia Syahputra juga menegaskan bahwa DPRD Kota Medan terus konsisten dalam memberikan perhatiannya. Hal itu dapat dibuktikan dari keberhasilan DPRD Kota Medan yang mendorong peningkatan kesejahteran para kepling dengan menaikkan honor kepling di tahun 2024 mendatang.

Sebab ia memahami, bahwa saat ini seluruh kepling di Kota Medan dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Sejalan dengan peningkatan kinerja, pihaknya di DPRD Medan juga terus memperjuangkan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh kepling yang masih aktif bertugas.

“Alhamdulillah perjuangan kita berbuah hasil yang baik, InsyaAllah honor seluruh kepling di Kota Medan akan naik mulai tahun depan (2024). Kita berharap kenaikan honor ini akan menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.Itp05