Musda III KNPI Palas, Muhammad Isra Terpilih Secara Aklamasi

154
Musda III KNPI Palas, Muhammad Isra Terpilih Secara Aklamasi
Ketua Terpilih Muhammad Isra memberikan sambutan pada Musda III KNPI Palas di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Sabtu (25/12/2021).

Palas-Intipnews.com : Muhammad Isra terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Lawas (Palas) Periode 2022-2025 pada Musyawarah Daerah III KNPI Palas di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan, Sabtu (25/12/2021) .

Pada musda tersebut, para peserta musda sepakat untuk memilih Isra menjadi Ketua KNPI Palas yang merupakan calon tunggal. Para peserta musda yang merupakan utusan OKP se-Palas mengharapkan ketua terpilih dalam menyusun kepengurusan KNPI Periode 2022-2025 ada dari masing OKP se-Palas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Sidang Budi Nasution  yang juga Wakil Ketua KNPI Sumatera Utara (Sumut) memerintahkan ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan paling lambat 1 bulan, dan meminta kepada OKP yang tergabung dalam KNPI agar menyerahkan perwakilannya kepada ketua terpilih untuk menjadi pengurus.

“Kepada ketua terpilih untuk menyusun kepengurusan diberikan waktu satu bulan, dan kepada OKP-OKP untuk menyerahkan perwakilannya untuk menjadi pengurus,” kata Budi Nasution.

Ketua terpilih Muhammad Isra mengaku siap untuk mengemban amanah menjadi Ketua KNPI Padang Lawas, siap untuk melaksanakan program kerja untuk kemajuan kepemudaan di Kabupaten Palas.

Terima kasih telah mempercayakan amanah ini kepada saya, tentunya saya siap memberikan yang terbaik untuk kita semua, pada prinsipnya hari ini lebih baik dari kemarin, esok lebih baik dari hari ini” kata Isra kepada Intipnews.com, usai pelaksanaan Musda.

Lanjut dia, dari hasil Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) dan Musyawarah Daerah (Musda) tentunya banyak program yang telah direncanakan dan disepakati bersama. Diantaranya program tersebut ialah, bagaimana bisa mengembalikan kembali eksistensi kegiatan kepemudaan.

Harapannya kedepan kepemudaan yang tergabung di organisasi OKP dan OKI baik dari Desa, Kecamatan, Kabupaten mampu memberikan kontribusi terhadap daerah, tutup Isra.

Acara Musda dihadiri Plt. Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, Ketua KNPI Sumut El Adriansyah, Ketua KNPI Palas Risman Hasibuan, OKP se-Palas.

Terpisah, Ketua Organition Committe Husnul Yaqin Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu terlaksana Musda. Dan juga seluruh panitia, sehingga pelaksanaan Musda dapat berjalan aman dan lancar. * Sahat Gemayel Lubis