Nagan Raya Apresiasi Pihak yang Melahirkan Pilchiksung Demokratis

245
Nagan Raya Apresiasi Pihak yang Melahirkan Pilchiksung Demokratis
Foto: Istimewa

Nagan Raya-Intipnews.com: Pelaksanaan  Pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) di kabupaten Nagan Raya (9/12/21) lalu telah selesai, dan sukses dilaksanakan oleh 175 gampong di kabupaten Nagan Raya.Perhelatan demokrasi Gampong tersebut, berjalan aman, tertib, dan demokratis.

Ketua Dewan Pengurus Daerah Yayasan Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP Aceh) Kabupaten Nagan Raya, Mukhtar(foto) mengapresiasi semua pihak yang telah berperan penting dalam menyukseskan agenda Pilchiksung ini.

“Kita mengapresiasi semua pihak, terutama panitia pemilihan keuchik, tuha peut, para calon keuchik yang terpilih maupun tidak terpilih, TNI-Polri, dan jajaran pemerintah daerah kabupaten Nagan Raya, yang telah bekerja keras sehingga Pilchiksung kemarin berjalan  aman, tertib, dan demokratis.” ungkap Mukhtar, minggu (12/12/2021)

Selain itu, peran penting masyarakat gampong dalam menjaga persatuan, dan persaudaraan ditengah perbedaan pilihan selama proses Pilchiksung, juga terasa sangat besar.

“Itu maknanya, masyarakat kita di Nagan sudah tercerahkan dan terbiasa dengan perbedaan. Ya kalau ada sedikit tersinggung dengan kalimat lisan biasalah politik, tapi alhamdulillah setahu saya tidak sampai terlibat bentrok fisik antar pendukung, dan yang lebih penting persatuan serta persaudaraan itu masih sangat kuat sampai saat ini,” ujar Mukhtar.

Terakhir, ia juga berharap khususnya kepada kandidat keuchik yang terpilih, untuk bekerja mengemban amanah secara baik, serta bertanggung jawab. Merangkul semua masyarakat untuk ikut serta membangun gampong secara bersama-sama.

” Kandidat keuchik atau para pendukung yang belum beruntung, juga kita harapkan untuk membantu atau bersama- sama membangun gampong, sehingga dengan persatuan yang kuat, InsyaAllah akan tercapai tujuan kebaikan bersama,” tutup Mukhtar. * Itp-Des