Nasib Guru Honorer SMPN 14 Binjai, Hampir Dua Tahun Gaji Tak Dibayar

213
Nasib Guru Honorer SMPN 14 Binjai, Hampir Dua Tahun Gaji Tak Dibayar
Yayasan Bidadari Medan bersama LSM Gatwamtra saat menyerahkan bantuan kepada Tety Mariaty br Sihombing. (Foto: Ist)

BinjaiIntipnews: Nasib guru honorer memang ironis. Di Binjai, Sumatera Utara, seorang guru agama kristen Tety Martiaty br Sihombing menangis akibat honornya hampir dua tahun tidak dibayar Kepala SMPN 14 Binjai.

Walau sudah ada SK pengangkatan dari Kepala SMPN 14 Binjai, ditambah Surat Tugas dari Dinas Pendidikan Binjai, ternyata honornya sejak Januari 2020 tak dibayar. Masih mujur, Yayasan Bidadari Medan prihatin dan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada Tety Mariaty br Sihombing, Selasa( 2/11/2021).

Ade Sandra Purba dari Yayasan Bidadari Medan mengemukakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian. Berharap nasib guru honorer Tety Mariaty br Sihombing ini dapat diselesaikan pihak terkait dengan cara terbaik.

Tety menjelaskan, pihaknya sudah berusaha mencari solusi dengan pihak SMPN 14 Binjai, namun belum membuahkan keputusan.

”Sampai saat ini kami masih menanti kepastian, sembari memperlihatkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai guru honor di SMPN 14,” ujarnya.

Menurut Marihut Simarmata dari LSM Gatwamtra yang mendampingi Tety Mariaty br Sihombing, Rabu( 3/11), pihaknya sudah menghubungi Kepala SMPN 14 Binjai, Edi Salim Chaniago.