Nawal Bagikan Peralatan Sekolah ke Anak Panti di Asahan

22
Nawal Bagikan Peralatan
Nawal bagikan peralatan sekolah ke anak panti di Asahan

KisaranIntipnews.com:Nawal bagikan peralatan sekolah ke anak panti di Asahan. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [TP PKK] Sumatera Utara [Sumut], Nawal Lubis, selaku Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial [BK3S] Sumut, memberikan seratusan paket bantuan kepada anak-anak SD kurang mampu dan panti asuhan.

Paket bantuan ini diharapkan mampu memberikan keceriaan kepada anak-anak sekolah dasar [SD] tersebut jelang tahun ajaran baru. Bantuan yang diberikan perlengkapan sekolah seperti seragam, tas dan alat tulis. Selain itu, anak-anak kurang mampu dan yatim juga menerima paket sembako. Nawal berharap bantuan ini bisa meringankan beban orang tua atau wali anak-anak tersebut.

Nawal bagikan peralatan sekolah, “Mudah-mudahan anak-anak ini ceria dengan adanya peralatan sekolah baru, makin semangat belajarnya. Dan bagi orang tua atau walinya, kita ingin membantu meringankan beban mereka di saat-saat sulit seperti ini,” katanya.

Istri Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] ini, mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan Setia Budi Nomor 76, Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis [24/6/21]. Berikutnya menyerahkan sembako di Aula Melati, Kabupaten Asahan dan Panti Asuhan Mamre GKPI di Desa Rambung Merah, Kabupaten Simalungun.

Bertemu Menteri Ceko

Nawal Lubis berharap, BK3S bisa terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Sumut yang kurang mampu. “Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang bisa kita bantu, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung kehadiran BK3S di Sumut,” tambah Nawal.

Pimpinan Panti Asuhan Mamre GKPI Pendeta Oloan Pasaribu MTh menyebutkan, kegiatan ini sangat membantu panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak yang tinggal di panti. Dia berharap semakin banyak bantuan dan panti asuhan yang diberikan bantuan seperti ini.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Ibu gubernur sudah memberikan bantuan untuk anak-anak kami di sini. Mudah-mudahan semakin banyak panti asuhan yang bisa dijangkau BK3S,” kata Pendeta Oloan.

Di Panti Asuhan Mamre GKPI, Nawal dan rombongan disuguhi nyanyian dari anak-anak panti. Terlihat raut wajah ceria mereka saat Nawal menikmati lagu yang mereka nyanyikan. Siti, salah seorang anak yang tinggal di panti asuhan Muhammadiyah senang bisa bertemu langsung dengan Ibu gubernur.

Itp-06