Nelayan Sawo Nias Utara Hilang Saat Memancing

108
Nelayan Sawo Nias Utara Hilang Saat Memancing
Personil Sar Nias berangkat melakukan pencarian korban

Nias Utara-Intipnews.com: Nelayan asal Desa Lasara Sawo, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara Syukur Kurniawan Telaumbanua (30) hilang saat memancing disekitar pulau Sarang Baung, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Senin 3 Januari 2022.

“Syukur Kurniawan Telaumbanua diketahui hilang oleh nelayan lain pada hari senin sekitar pukul 20.30 wib,” ungkap Kepala Kantor Sar Nias M.Agus Wibiso melalui Humas Basarnas Nias Asanimu Waruwu, Selasa.

Dia memberitahu, info ada nelayan yang hilang di Nias Utara mereka terima dari kepala desa Lasara Sawo melalui telepon seluler hari ini sekitar pukul 10.30 wib.

Sehingga Basarnas Nias langsung melakukan persiapan dan berangkat menuju lokasi pada pukul 10.50 wib, dan tiba di lokasi pada pukul 12.20 wib dengan membawa perlengkapan untuk membantu melakukan pencarian.

Tidak lupa Asanimu memberitahu jika korban berangkat menuju perairan Pulau Sarang Baung menggunakan sampan bermesin robin pada hari Senin sekitar pukul 18 00 wib.

“Korban berangkat menuju perairan pulau Sarang Baung pada hari senin sekitar pukul 18.00 wib, dan perahu korban dilihat nelayan lainnya terombang ambing tanpa korban di atas sekitar pukul 20.30 wib,”.terangnya.

Di sekitar pulau Sarang Baung salah seorang rekan korban melihat perahu milik korban terombang ambing dan korban tidak ada di atas perahu, sehingga meminta bantuan rekan rekan nelayan lainnya melakukan pencarian.

Namun hingga saat ini korban belum ditemukan, dan Basarnas Nias berkoordinasi dengan kepala Desa Lasara Sawo dan Posmat – Angkatan Laut Pos Lahewa untuk membantu pencarian korban yang hilang. * Aulia