Oknum Pegawai Dukcapil Nias Barat Gendong Kakek Tua

261
Oknum Pegawai Dukcapil Nias Barat Gendong Kakek Tua

Nias Barat-Intipnews.com: Sebuah Video amatir yang memperlihatkan seorang oknum pegawai atau ASN menggendong kakek buta, viral di media sosial. Video yang berdurasi sekitar 1 menit ini memperlihatkan seorang ASN di Kantor Dinas Dukcapil Nias Barat, tengah menolong dan menggendong seorang Kakek tua yang terlihat buta saat hendak mengurus KTP dan Kartu Keluarganya.

Dalam Video tersebut terlihat oknum pegawai Kabid Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Barat Sumatera Utara Geseli Hia, S.Pd (foto) sedang berupaya menggendong kakek tua yang bernama Lasali Waruwu dari Lantai 2 menuju Lantai 1.

Saat di hubungi  melalui Via Telpon seluler Rabu, (30/03/2022), Geseli Hia S.pd membenarkan adanya kakek yang hendak mengurus KTP dan Kartu Keluarga.

” Sekitar jam 09.00 WIB tadi pagi pihak keluarga konfirmasi sama saya, Bapak ini Buta dan dia belum memiliki data kependudukan,”katanya.

 Saya langsung respon supaya mendatangi Kantor Dinas Dukcapil. Setelah mereka datang, langsung saya bantu arahkan mengecek apakah benar belum punya data, setelah kami cek di Ruang Konsolidasi, memang benar bapak Lasali Waruwu belum punya data,”Sebutnya.

Selaini itu jelasnya, Saya Bantu Dia naik Tangga menuju Lantai 2 dan saya perintahkan operator untuk menerbitkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). setelah keluarnya Nomor Induk Kependudukan (NIK), baru kami ke Ruangan Perekaman di Lantai 1 sambil Menggendongnya. “Kasihan melihatnya makanya saya gendong dan Dokumen Kependudukan Bapak Lasali Waruwu Langsung siap sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi.” Jelasnya mengakhiri. Itp.Fgl