Optimisme Sangat Tinggi, Ganjar Teriakkan Salam Menang Total di Jawa Timur

54

Jawa Timur-Intipnews.com: Optimisme yang sangat tinggi, Ganjar Pranowo meneriakkan salam ‘metal’ (menang total) di wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Hal tersebut diungkapkannya ketika menyapa masyarakat untuk terus memperkuat jaringan pendukung serta para sukarelawannya dalam upaya pemenangan Pilpres 2024 mendatang.

Capres yang diusung oleh PDI Perjuangan itu kemudian mengiginkan supaya tren positif di Jatim terus berlanjut pada 2024.

Pihak PDI Perjuangan Jatim sendiri bahkan telah memproyeksikan kemenangan bagi Ganjar Pranowo hingga 75 persen.

“Mesti Metal alias Menang Total,” kata Ganjar.

Kemudian, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah mengungkapkan bahwa seluruh kader telah sangat siap untuk memanaskan dan menggerakkan mesin politik mereka demi kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI kedelapan.

“Kami sebagai kader tetap solid untuk mendukung keputusan mengusung Pak Ganjar,” katanya.

Senada, Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Trunojoyo, Surokim Abdussalam Jatim sendiri sama sekali tidak bisa disepelekan jika berurusan dengan pemenangan kontestasi Pilpres.

“Meski dari jumlah pemilih berada di bawah Jawa Barat, namun jika melepas Jawa Timur, lepas juga kemenangannya,” ucapnya.

Sementara itu, jaringan relawan Gus-Gus Nusantara mengaku bahwa mereka telah bersepakat bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sangat ideal untuk Indonesia.

“Gus-Gus Nusantara di Jawa Timur ini kami dirikan khusus untuk mendedikasikan diri sebagai pendukung Ganjar Pranowo dari Jawa Timur,” ungkap Gus Alwy Hasan sebagai Koordinator Wilayah Gus-Gus Nusantara Jawa Timur.

Deklarasi itu dikemukakan mereka di Pondok Pesantren (Ponpes) Salaf Sulaiman, Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, Kabupetan Trenggalek, Jawa Timur.

“Gus-Gus Nusantara berlatar belakang putra para kiai yang memiliki niatan baik dalam mendorong kemajuan bangsa dengan memberikan dukungan kepada calon pemimpin Indonesia selanjutnya, yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Gus Alwy,Selasa (10/10).

“Mudah-mudahan itikad baik kami ini akan diridhoi oleh Allah,” lanjutnya.

Lebih lanuut, dirinya menjelaskan bahwa dia bersama dengan para Gus lainnya merasa sangat cocok dan telah menyepakati nama Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sangat tepat untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Tanah Air.

Mereka juga merasa bahwa saat ini di Indonesia sedang berada dalam tren yang positif dalam hal perkembangan ekonomi, infrastruktur dan lain sebagainya.

“Kami membutuhkan sosok pemimpin yang satu visi untuk melanjutkan pembangunan yang sekarang ini sudah bagus. Kami mempercayai bahwa Pak Ganjar dapat melanjutkan hal tersebut,” jelas Gus Alwy.

Ganjar Pranowo sendiri dinilai sebagai pemimpin yang memiliki integritas dan juga sangat dekat dengan rakyat.Itp.r