Outbound Pimpinan Perangkat Daerah, Bobby Nasution: Bangun Kekompakan dan  Kolaborasi Wujudkan Medan Berkah, Aman, Kondusif

18
Foto: Seluruh pimpinan OPD dan Camat tampak ceria dan penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan outbound yang digelar.Itp/Ist

Sibolangit-Intipnews.com: Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat mendukung digelarnya kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Pimpinan Perangkat Daerah yang diinisiasi Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Jumat (25/11) sampai Sabtu (26/11/2022). Ditambah lagi, kegiatan ini diisi dengan outbond.

Melalui kegiatan ini, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap semakin membangun  kekompakan dan soliditas antar pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan dan Camat se-Kota Medan sehingga semakin menyatukan visi dan misi yang telah ditetapkan guna mencapai tujuan bersama.

“Melalui outbound ini, saya berharap semakin terbangun kekompakan dan kolaborasi di antara pimpinan OPD dan Camat. Dengan terciptanya kolaborasi yang semakin baik, tentunya kita dapat saling bekerjasama serta saling mendukung satu sama lainnya untuk keefektifan dalam bekerja guna mewujudkan tujuan yang sama,” kata Bobby Nasution sebelum outbond dimulai.

Outbound diawali dengan senam pagi kemudian diteruskan dengan permainan yang bertujuan untuk melatih kekompakan. Baik Bobby Nasution, seluruh pimpinan OPD dan Camat tampak ceria dan penuh semangat mengikuti rangkaian kegiatan outbound yang digelar. Suasana saat itu sangat cair dan tidak ada perbedaan antara pimpinan OPD dan Camat, mereka saling bekerjasama untuk mengikuti instruksi dari instruktur. Kebersamaan seperti inilah yang diinginkan Bobby Nasution dari pimpinan OPD dan Camat dalam bekerja sehari-harinya.

Sementara itu Kepala BKDPSDM Kota Medan Sutan Tolang Lubis menjelaskan, selain memberi pembekalan dengan materi terkait manajemen kepemimpinan, seluruh  pimpinan OPD dan Camat dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Pimpinan Perangkat Daerah juga diajak untuk mengikuti outbond.

Sutan menjelaskan, outbond juga melatih bagaimana melatih kerja sama, cepat tanggap terhadap situasi dan kondisi dalam rangka melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelayan masyarakat serta tujuan pencapaian dari masing-masing OPD.

“Pagi hari ini kita laksanakan outbound lapangan yang dikemas dalam bentuk permainan dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama antar kelompok serta keahlian individu masing-masing. Inti kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution guna mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif,” jelas Sutan.

Usai kegiatan ini, kata Sutan, seluruh pimpinan OPD dan Camat dapat menerapkannya saat menjalankan tugas sehari-hari agar tujuan dari OPD dapat tercapai melalui SDM yang profesional,  kolaboratif dan berkah.itp05