PAC Pospera Kecamatan Silau Laut dan Air Joman Audiensi dengan Bupati Asahan

17
PAC Pospera Kecamatan Silau Laut dan Air Joman Audiensi dengan Bupati Asahan
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kecamatan Silau Laut dan Air Joman melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H Surya di Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (26/10/2021). | Foto: Ist

AsahanIntipnews: Pimpinan Anak Cabang  (PAC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kecamatan Silau Laut dan Air Joman melakukan audiensi dengan Bupati Asahan H Surya di Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (26/10/2021).

Pada audiensi tersebut Ketua PAC Pospera Kecamatan Silau Laut, Rahmat Hidayat mengatakan, tujuan beraudiensi dengan Bupati Asahan, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Air Joman dan Silau Laut, terkait kondisi Jalan Provinsi Sumatera Utara, Ruas Jalan  54 yang menghubungkan dua kecamatan tersebut, yang saat ini kondisinya rusak parah.

“Akibat rusaknya jalan ini, banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan. Dan bukan itu saja, jalan rusak ini juga menghambat perekonomian masyarakat, hal tersebut dikarenakan jalan ini menjadi salah satu sektor ke luar masuknya masyarakat Kecamatan Air Joman dan Silau Laut,” ucap Rahmat.

Rahmat berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, dapat mencari solusi bagaimana jalan ini dapat diperbaiki dan menyurati Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait perbaikan jalan tersebut.

Menanggapi aspirasi tersebut Bupati Asahan H Surya mengatakan, terkait hal tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan akan menyikapinya, karena yang diperjuangkan ini adalah aspirasi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Seperti kita ketahui bersama, jalan tersebut merupakan jalan milik Provinsi Sumatera Utara bukan milik Pemerintah Kabupaten Asahan, jadi wewenang tersebut ada di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, tidak bisa serta-merta kita memperbaiki jalan tersebut tanpa persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” tegas Bupati Asahan