Pagar Gedung Kantor UPT Dinas Hanpang dan Peternakan Provsu Roboh

25
Pagar Gedung Kantor UPT Dinas Hanpang dan Peternakan Provsu Roboh
Pagar yang roboh ditutupi dengan seng. (Foto: andi tanjung)

LabuhanbatuIntipnews: Baru dua bulan pagar gedung UPT Pembibitan Ternak Ruminansia Dinas Ketahanan Pagan (Hanpang) dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara di Jalan H Adam Malik/By Pass Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, roboh.

Pantauan wartawan di lokasi Rabu (20/10/21) sore hari, pagar gedung yang panjang totalnya diperkirakan kurang lebih 200 meter itu, roboh sepanjang kurang lebih 10 meter. Dua orang tampak memasang seng sebagai pengganti pagar yang roboh itu. 

Menurut salah seorang pekerja yang menolak memberitahukan identitasnya,  pagar tersebut roboh setelah hujan deras mengguyur di malam hari beberapa hari lalu. 

“Karena hujan kemarin pak. Iya, kami disuruh pimpinan (memagar dengan seng, red) Ini punya provinsi pak bukan punya kabupaten,” katanya.

Salah seorang warga bermarga Hasibuan yang berdagang tepat di seberang depan kantor tersebut mengatakan, gedung dan pagar itu baru saja selesai dibangun dan diresmikan oleh Gubsu H Edy Rahmayadi. 

“Baru selesai dibangun dan baru saja diresmikan sama Gubernur Pak Edy Rahmayadi,” katanya. 

Dia mengatakan, titik lokasi pagar yang roboh merupakan lintasan aliran air. Apalagi ketika hujan lebat datang, aliran air sangat kencang. 

“Di pagar yang tumbang itu jalan air. Apalagi kalau hujannya lebat, arus airnya kencang kali di situ,” ujarnya.