Paroki St Fransiskus Nias Ambil Alih Gedung Serbaguna St Yakobus

70
Paroki St Fransiskus Nias Ambil Alih Gedung Serbaguna St Yakobus
Pastor Paroki Fidelis Mendrofa, OFMCap bagian tengah. (Foto: Ist)

GunungsitoliIntipnews: Paroki St Fransiskus Nias ambil alih pengelolaan bangunan serba guna yang dibangun dari dana kemanusiaan Kompas, di tanah milik Ordo Kapisin Nias di komplek Laverna, Jalan Yos Sudarso, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

“Kita sudah ambil alih pengelolaan gedung serba guna St Yakobus dari tangan Izanolo Duha atau sebelumnya lebih dikenal dengan Sr Clara Duha,” ungkap Pastor Paroki Asisi Laverna Fidelis Mendrofa OFMCap pada temu pers di ruang sekretariat Paroki St Fransiskus Nias, Kamis 11 November 2021.

Pastor Fidelis Mendrofa OFMCap yang didampingi oleh Pastor Pius Fatoro Ndruru OFMCap, Frarter Erick Dj Gultom OFMCap dan Suster Lucia Tumanggor OSF memberitahu bahwa Gereja Katolik secara resmi telah mengeluarkan Izanolo Duha dari statusnya sebagai Sr Clara Duha sejak tahun 2015.

“Izanolo Duha sudah dikeluarkan Gereja Katolik dari statusnya sebagai Suster dan keputusan Gereja Katolik tersebut dikuatkan oleh putusan Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung,” tegasnya.

Sehingga dengan dikeluarkannya Izanolo Duha, seluruh aset milik Gereja Katolik yang sebelumnya dikelola oleh Izanolo Duha saat bertugas sebagai Suster Clara Duha ditarik Paroki St Fransiskus Nias.

Namun Izanolo Duha tidak mau menyerahkan aula serbaguna St Yakobus dan klinik yang dibangun dari dana kemanusiaan Kompas, serta bangunan panti asuhan yang dibangun Rotary Club di atas tanah milik Ordo Kapusin Nias dan Kongregasi OSF.