Parpol Pendukung Gencarkan Sosialisasi di Sumatera Barat, Yakin Ganjar Pranowo Menangi Pilpres 2024

75

Sumatera Barat-Intipnews.com: Bukti kekompakan dan soliditas seluruh partai politik pendukung Ganjar Pranowo, terus menggencarkan kegiatan sosialisasi di Sumatera Barat dan meyakini bahwa Capres yang mereka usung dalam Pilpres 2024 tersebut pasti menang.

Salah satu partai pengusung pemimpin berambut putih itu, Perindo terus melakukan konsolidasi internal dan sosialisasi untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyatakan bahwa adanya konsolidasi dan sosialisasi dilakukan ke setiap daerah, salah satunya adalah Provinsi Sumatera Barat dengan bertemu semua pengurus DPW di sana.

Selain itu, dirinya mengaku juga sudah sangat siap untuk menyongsong kemenangan Ganjar Pranowo.

“Kalau kesiapan itu relatif, siap sih siap cuma kami membuatnya jauh lebih siap, makanya saya konsolidasi kunjungan ke setiap daerah,” katanya di Padang Sumatera Barat, Selasa 8/8/2023.

“Kunjungan saat ini saya langsung ke empat provinsi yakni Lampung, Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Sumatera Utara, Pulau Jawa tinggal satu, Selasa ini saya selesaikan di Jawa Tengah,” imbuh Ketum Perindo itu.

Menurutnya, sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin muda, berenergi, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man.

Dalam mengusung Gubernur Jateng itu sebagai Capres 2024, Hary Tanoe juga meminta kepada seluruh DPW Perindo agar bisa bekerja sama dengan semua partai pendukung lainnya.

“Saling melengkapi masing-masing kekurangan, untuk memuluskan Ganjar menang,” pungkasnya.

Optimisme kemenangan untuk Ganjar Pranowo juga datang dari Provinsi Bali, yang mana I Wayan Koster selaku Gubernur Pulau Dewata mengaku bahwa langkah selanjutnya adalah terus fokus memenangkan PDI Perjuangan lantaran masa jabatannya akan berakhir.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan dia sangat optimis kemenangan untuk pemimpin berusia 54 tahun itu akan mencapai di atas 90 persen.

“Pokoknya Bali itu ‘metal’, merah total, dan Ganjar di Bali harus menang di atas 90 persen, dahulu Pak Jokowi menang 92 persen. Pak Ganjar saya harapkan juga bisa mencapai target minimum sama dengan 92 persen,” kata Koster.

Dukungan juga datang dari Jejaring Relawan (Jarwo Center) seluruh Indonesia yang akan menggelar Rakornas.

Ketum Jarwo Center, Budi Maulyawan mengaku bahwa target prioritas dari Rakornas itu adalah konsolidasi untuk terus menggencarkan program gerakan ‘Sejuta Posko’ dalam rangka memastikan Ganjar bisa menang dalam Pilpres 2024.

Rakornas juga akan merumuskan bagaimana rekomendasi strategis yang akan diberikan kepada Capres PDI Perjuangan itu.

Sejumlah agenda strategis lain juga sudah disiapkan pimpinan pusat Jarwo Center dalam Rakornas nanti, demi memenangkan Ganjar Pranowo secara telak. Prioritas tetap fokus pada gerakan Sejuta Posko,” kata Budi.

“Dua tahun lalu, saat belum ada yang mengusulkan Ganjar jadi Presiden, kita dari Kombatan sudah mendahului dengan deklarasi membentuk Jarwo Center for Ganjar President 2024. Kemudian, menyusul elemen-elemen lain deklarasi serupa,” jelas Budi.Itp.r