Partai Hanura Resmi Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

28

Jakarta-Intipnews.com: Partai Hanura resmi menyatakan deklarasi dukungan penuh untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Adanya kerja sama tersebut secara resmi terjadi setelah Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menemui Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

OSO kemudian mengapresiasi sikap dari PDI Perjuangan yang dinilainya menempatkan seluruh rekan koalisi pendukung secara sederajat, Selasa (29/8).

“Jadi pembicaraan kita saling mengisi dan PDIP menempatkan partai kita pada posisi yang sederajat,” katanya.

“Tapi beliau, (PDIP) di bawah kepemimpinan Bu Mega tidak pernah berpikir partai kecil, sekecil apapun, semuda apapun,” tambah Ketum Hanura tersebut.

Dengan adanya dukungan Hanura, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kemudian juga memberikan apresiasi kembali dengan memuji partai itu karena lebih mengedepankan konsolidasi secara internal dan kerja-kerja lapangan terlebih dahulu.

“PDI Perjuangan mengapresiasi Hanura terutama atas model dukungannya yang memilih kerja dilapangan dulu, menggalang rakyat, dan baru mengadakan pertemuan yang bertepatan dengan momentum elektoral Bung Ganjar yang semakin meroket,” kata Hasto.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, sejauh ini bagaimana cara kerja Hanura memang sudah terbukti, terlebih mereka memiliki basis massa di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

“Jadi bekerja dulu, baru bertemu, itulah Hanura,” ujar Hasto.

Di bawah kepemimpinan OSO, Hanura berhasil menampilkan banyak kerja yang konkret dan mampu saling melengkapi dengan parpol lain yang saling menjalin kerja sama.

“Hanura di bawah pimpinan Bang Oso lebih menampilkan kerja konkret, penuh semangat, optimis dan saling melengkapi,” ungkap Sekjen PDI Perjuangan itu.

Kedepan, Ganjar Pranowo sendiri disebut akan siap untuk berdialog dengan semua lapisan masyarakat, menampung ide mereka dan juga berbicara mengenai masa depan Indonesia.

Diketahui bahwa sebenarnya Partai Hanura sendiri merupakan pihak yang pertama kali langsung mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo sehari setelah PDI Perjuangan mengusungnya sebagai Capres pada 21 April 2023 lalu.

Kemudian, Ketum partai berlogo banteng dengan moncong putih itu menjelaskan bahwa adanya kerja sama politik tersebut jelas semakin memperkuat pengusungan Ganjar di Pilpres 2024.

“Yang penting semangat dan kita sudah menyatakan akan bekerja bersama-sama. Jadi itulah yang bisa saya sampaikan saat ini,” ujar Megawati.

Senada, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah juga mengungkapkan bahwa dengan adanya dukungan dari Hanura tentu semakin memantabkan kerja sama antar kedua partai.

“Kedatangan Partai Hanura nanti siang ke Kantor DPP PDI Perjuangan untuk secara formal dan memantabkan diri bekerja sama dengan PDI Perjuangan,” katanya.

Tentunya dengan adanya tambahan kekuatan dukungan tersebut diharapkan akan mampu semakin mendongkrak elektabilitas Ganjar Pranowo.

“Kerjasama ini sekaligus makin memantabkan konsolidasi dukungan buat Ganjar Pranowo untuk memuncaki elektabilitasnya ke depan,” ujar Said.Itp.r