PB Rada Binjai Datangkan Pelatih Bulutangkis dari Jawa Tengah

854
PB Rada Binjai Datangkan Pelatih Bulutangkis dari Jawa Tengah
Pelatih asal Jateng Adip paling kanan pakai baju merah bersama Pengurus PB Rada Rahmat Tarigan dan Ihsan Izka Rawi serta atlet yang berlatih. (itp/ Riza)

Binjai-Intipnews.Com : PB rada Binjai mendatangkan pelatih bulutangkis dari Jawa Tengah. Hal itu diungkapnya pengurus PB Rada Binjai Rahmat Tarigan dan pelatih Ihsan Izka Rawi. Senin (22/8/2022).

Pelatih dari Jawa Tengah Adip merupakan pelatih bulutangkis di Champion Kudus yang merupakan mitra dari PB Djarum untuk U 15 dan U 17.

Pengurus PB Rada Binjai Rahmat Tarigan dan Ihsan Izka Rawi menjelaskan ,kehadiran pelatih baru ini Adip, setelah pelatih yang juga dari Jawa Barat Agustina atau akrab disapa Teteh sudah kembali ke Jawa Barat. Rahmat Tarigan merupakan orang tua dari atlet bulutangkis Fathir Habib Alqiyano Tarigan ketika mendampingi putranya berlatih di Klaten melobi Adip untuk bisa melatih di PB Rada Binjai.

” Ternyata tawaran itu mendapat sambutan baik, apalagi Adip yang melatih di Champion Kudus yang mitra PB Djarum sudah tidak terikat,setelah usai melatih sejak 2018 – 2022.

Sesi pelatih di PB rada Binjai sudah dilakukan sejak di Binjai Hall dan Senin( 22/8) di GOR baru, Adip melatih 10 atlet termasuk M.Waldan Habibi merupakan runner up untuk Piala Presiden di Jakarta mewakili Prov. Sumatera Utara dan menjuarai kejuaraan bulutangkis di Riau dan pernah satu bulan magang di PB Djarum.

Menurut Rahmat Tarigan dan Ihsan Izka Rawi, pelatih Adip juga diserahkan kepada Pengkot PBSI Binjai, sehingga kehadiran pelatih Adip di Binjai bisa meningkatkan prestasi bulutangkis di kota Binjai.

Ketua Pengkot PBSI Binjai Hery Koko yang merupakan orang tua dari M.Waldan Habibi yang sukses juara di Pengprov Sumatera Utara,mengapresiasi keterbukaan pengurus PB Rada untuk memanfaatkan pelatih asal Jawa Tengah. Koko berharap klub bulutangkis di Binjai bisa mengirimkan atletnya untuk berlatih dan harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan pelatih.

” PBSI Binjai membuka peluang kepada atlet usia dini,anak-anak,pemula dan remaja mengikuti program latihan yang dipimpin Adip dari jawa Tengah,” ujarnya.

Walau pelatih membatasi 12 orang, jika ada atlet lain mengikuti latihan nantinya PBSI dan PB Rada mengatur sesi latihan.” Kita lakukan sesi latihan secara merata dan tidak ada pilih kasih, kecuali ada atlet yang berkeinginan latihan tambahan, akan dilakukan syarat sesuai ketentuan pelatih,” jelasnya.(itp/04)