PDI Perjuangan Targetkan Kemenangan Ganjar-Mahfud di Jatim Melebihi 60 Persen

7

Surabaya-Intipnews.com: PDI Perjuangan menargetkan kemenangan dari pasangan duet yang mereka usung, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mampu melebihi hingga 60 persen.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPP PDIP, Puan Maharani yang menginstruksikan seluruh relawan Jatim untuk semakin merapatkan barisan mereka dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres itu,Senin (23/10).

“Kami harus semangat memenangkan Ganjar-Mahfud,” katanya.

Bukan hanya kekompakan saja, melainkan menurutnya seluruh relawan di Jawa Timur harus bisa meminggirkan rasa pesimistis dalam menyosialisasikan pasangan yang diusung tersebut.

“Kami meyakini apa yang kami dukung, bantu, dan memperjuangkan, itu untuk masa depan Indonesia ke depannya,” ucap Puan.

Pada kesempatan yang sama, Relawan Jokowi Jatim mengaku bahwa mereka sangat kecewa karena justru Gibran menerima untuk dicalonkan oleh Partai Golkar sebagai Cawapres dari Prabowo.

Untuk mengungkapkan rasa kekecewaan itu, mereka kemudian mencopot baju Jokowi dan menggantinya dengan baju Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Jokowi Jatim, Heru Purnomo bahkan menyebutkan bahwa sosok Jokowi sendiri merupakan masa lalu.

Dirinya lantas mencopot dan mengganti bajunya menjadi  bertuliskan Progo (Pro Ganjar Pranowo).

“Jokowi adalah masa lalu, Ganjar masa depan,” teriak Heru.

Dia kemudian mengucapkan bahwa Rumah Jokowi Jawa Timur yang dipimpinnya kini sudah roboh lantaran sangat kecewa dengan adanya langkah Gibran sebagai anak Joko Widodo yang menerima pencalonan Golkar.

“Kami kecewa dengan Rumah Jokowi, sekarang sudah roboh. Kami tidak bicara Rumah Jokowi lagi tapi kami bicara tentang for Ganjar,” kata Heru.

Sementara itu sebelumnya, setelah resmi mendaftar di KPU RI, pasangan Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud membuat seluruh partai politik pengusung mereka semakin optimis.

Salah satunya datang dari PPP Jawa Timur yang sangat yakin bahwa pasangan duet itu akan bisa menang besar di Jatim pada pelaksanaan Pilpres 2024 mendatang.

Dikatakan bahwa suara dari para santri dan juga warga Nahdlatul Ulama (NU) atau yang biasa dikenal dengan Nahdliyin yang mendominasi Jatim jelas akan bisa mengalir kepada Ganjar-Mahfud.

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Mujahid Anshori menilai bahwa duet tersebut merupakan pasangan yang pas dan serasi, serta bisa saling melengkapi.

Pasalnya, Mahfud MD dinilai merupakan sosok yang lengkap, mulai dari bagaimana intelektualnya, sosoknya akademisi, merupakan penegak hukum dan juga seorang santri yang berani dan bernyali.

“Ya, ibaratnya beliau itu seperti peluru tajam yang bisa membuat lawan porak poranda,” katanya.

“Kita semua tahu sepak terjangnya, mulai dari sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi hingga sampai sekarang sebagai Menkopolhukum dikenal berani dan bernyali. Itu yang tidak dimiliki yang lain,” ungkap Mujahid.Itp.r