Pelajar Sekolah Tewas Tenggelam di Air Terjun Sisundung Tapsel

228
Pelajar Sekolah Tewas Tenggelam di Air Terjun Sisundung Tapsel
Foto: Ist

Tapselintipnews.com: Seorang pelajar sekolah di Kota Padangsidimpuan diduga tewas akibat tenggelam di air terjun kembar Desa Sisundung, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Minggu (9/1/2022) malam.

Jenazah Wilda Fadhilah Hasibuan berhasil ditemukan dan dieakuasi sekitar pukul 20.00 WIB oleh warga bersama tim dari TNI-Polri dan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapsel.

Informasi yang berhasil diperoleh awak media, korban bernama Wilda Fadhilah Hasibuan (17), siswa MAN 2 Padangsidimpuan, yang tinggal di Kota Padangsidimpuan.

Pada Minggu sore, korban bersama teman-temannya berwisata ke lokasi air terjun. Sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya mandi-mandi di area air terjun Sisundung yang tergolong masih baru dan alami tersebut.

“Tiba-tiba korban dan beberapa rekannya tergerus derasnya sungai dan sempat hanyut. Beberapa orang berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, namun Wilda tidak berhasil,”Ali, warga setempat.

Mendapat informasi adanya korban yang tenggelam, personel Polres Tapsel, TNI dan petugas BPBD menuju lokasi kejadian dan melakukan penyisiran. Akhirnya korban ditemukan sudah meninggal dan langsung dievakuasi ke puskesmas setempat. * Hadiansyah Panjaitan